Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persita vs Borneo Berakhir Tanpa Pemenang

Persita dan Borneo FC harus puas berbagi angka pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena.

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang menjamu Borneo FC Samarinda harus berakhir tanpa kemenangan. Laga di Stadion Indomilk Arena itu berkesudahan sama kuat 1-1 pada Senin (20/2/2023) sore WIB.

Dengan hasil ini maka Persita Tangerang tertahan di posisi 10 klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 32 angka. Sedangkan Borneo FC berada di urutan empat dengan meraup 41 angka.

Main di kandang lawan, Persita mampu mendominasi awal pertandingan dengan mengandalkan Wildan Ramdhani dan Ramiro Fergonzi. Namun mereka kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Borneo FC.

Justru Borneo FC yang bisa membuka keunggulan pada menit 26. Gelandang Stefano Lilipaly mencetak gol lewat tendangan keras.

Borneo FC nyaris menggandakan skor sesaat sebelum turun minum. Sayangnya peluang emas dari Hendro Siswanto masih bisa ditepis oleh kiper Aditya Harlan. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Namun keunggulan ini tidak bisa dipertahankan dengan baik. Delapan menit setelah jeda, papan skor sudah imbang 1-1. Kesalahan kiper Angga Saputra dalam menangkap bola memudahkan Yohanes Kandaimu mencetak gol penyeimbang.

Setelah skor imbang 1-1, Borneo FC kembali meningkatkan tempo permainan. Gempuran deras Borneo FC kerap mentok oleh ketangguhan Aditya Harlan.

Persita harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Di menit 89, Kandaimu diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain ini tak bisa dimanfaatkan Borneo karena waktu yang sudah mepet.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.