Sukses

NBA All-Star 2023: Tatum Pecahkan Rekor, Tim LeBron Akhirnya Kalah

Tatum membuat 55 poin di NBA All-Star 2023 sekaligus mengakhiri kesempurnaan tim LeBron di perang bintang.

Liputan6.com, Jakarta- Tim LeBron James akhirnya kalah untuk pertama kalinya di NBA All-Star. Tim Giannis menghajar tim LeBron 184-175 pada NBA All-Star 2023 di Vivant Arena, Utah, Salt Lake City, Senin (20/2/2023) pagi WIB.

NBA All-Star 2023 sedikit berbeda dibanding sebelumnya. LeBron James dan Giannis Antetokounmpo yang menjadi kapten baru memilih pemain yang akan memperkuat timnya sesaat sebelum tip-off.

Giannis cuma main beberapa detik dan membuat satu angka yang membuka pertandingan NBA All-Star 2023. Setelah melakukan dunk, Giannis langsung diganti karena sedang cedera.

Pada kuarter pertama, tim LeBron dan tim Giannis berduel sengit. Ada beberapa dunk spektakuler yang dilakukan LeBron, Jayson Tatum, Lauri Markkanen hingga Ja Morant.

Kedua tim silih berganti memimpin. Tim LeBron bisa mengejar dan memaksa kuarter pertama berakhir imbang berkat aksi menawan Jaylen Brown di akhir kuarter pertama.

Pada kuarter dua, giliran Kyrie Irving yang banyak mendulang poin untuk tim LeBron. Di tim Giannis, Donovan Mitchell dan Tatum bergantian membuat angka.

Kuarter dua sempat hampir imbang lagi. Namun di menit-menit akhir Damian Lillard beraksi dengan dua kali tembakan tiga angkanya yang membuat tim Giannis akhirnya unggul 53-46.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hujan 3pt

Memasuki kuarter tiga, tim Giannis makin tak terbendung. Mereka menghujani ring tim LeBron dengan tembakan-tembakan tiga angka melalui Tatum, Lillard dan Mitchell.

Tim LeBron kesulitan membalas akibat loyonya Luka Doncic, Paul George dan Nikola Jokic. LeBron juga sudah tidak bisa bermain lagi di sisa laga karena mengalami cedera jari di kuarter kedua.

Tim Giannis merebut kuarter tiga 59-49. Dengan demikian mereka memiliki keunggulan 17 poin di kuarter keempat. Tim LeBron harus membuat 41 poin jika ingin memenangi pertandingan. Sedangkan tim Giannis cukup melesakkan 24 angka di kuarter empat.

3 dari 3 halaman

Tatum

Momen bersejarah terjadi di kuarter empat. Tatum sukses memecahkan rekor poin terbanyak di NBA All-Star milik Anthony Davis dengan 52 poin. Tatum melewatinya ketika memasukkan satu hadiah free throw.

Jauhnya jarak membuat tim Giannis bisa mempermainkan tim LeBron. Mereka berusaha melakukan tembakan tiga angka dari tengah lapangan untuk memastikan kemenangan. Karena beberapa kali gagal, tim LeBron sempat mendekat. Namun tim Giannis akhirnya bisa menyudahi perlawanan dengan tembakan tiga angka Lillard.

Di laga ini Tatum menjadi bintang lapangan. Tatum total melesakkan 55 poin, 10 rebound dan enam assists. Mitchell menyusul dengan 40 poin. Lillard 26 angka.

Sedangkan di tim LeBron, Brown mengoleksi 35 angka. Irving dan Joel Embiid menyusul dengan 32 poin. LeBron cuma bermain 14 menit dengan sumbangsih 13 angka.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.