Sukses

Liga Inggris MU vs Leicester City: Prediksi, Head to Head, Prakiraan Susunan Pemain

MU akan menjamu Leicester City di stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris. Man Utd berkesempatan untuk terus mengejar Manchester City dan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan mencoba jaga tren bagus saat menghadapi Leicester City di Old Trafford, Minggu (18/2/2023). MU saat ini masih berpeluang untuk mengejar juara Liga Inggris atau mengamankan posisi empat besar.

Kemenangan lawan Leicester City wajib hukumnya agar peluang juara tidak lepas. Man Utd saat ini terpaut 8 poin dari Arsenal di klasemen Liga Inggris.

The Gunners baru saja memetik kemenangan lawan Aston Villa lewat duel dramatis. Arsenal menang 4-2 atas Aston Villa sehingga kembali mengukuhkan posisi pertama klasemen Liga Inggris yang sempat direbut Manchester City.

MU tak akan mudah kalahkan Leicester City. Berdasarkan rekor pertemuan, MU malah hanya satu kali menang lawan Leicester City, sisanya 1 kali imbang dan 3 kali kalah.

Leicester City juga sedang menggila di Liga Inggris. Mereka baru saja menuai dua kemenangan fantastis dengan torehan 8 gol. Meski begitu, kemenangan tipis 1-0 Manchester United di pertemuan pertama cukup berkesan bagi fans dan juga manajer Erik Ten Hag.

"Kami bisa lebih berbahaya di momen transisi. Banyak sekali ruang di babak kedua, tapi kami tidak eksplorasi itu dengan baik," kata Ten Hag saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Pemain

 

Lima bulan setelah pertemuan pertama, MU kini memang menjadi salah satu tim yang jago transisi. Dimotori Marcus Rashford yang sudah mencetak 22 gol di semua kompetisi, MU kini menjadi tim dengan serangan balik mengerikan di Eropa.

Jelang duel lawan Leicester City, Ten Hag memberi kabar soal kondisi pemain. Dia memberi update untuk kondisi tiga pemain yang cedera yaitu Antony, Anthony Martial dan Scott McTominay.

Antony dan Anthony Martial dikabarkan mulai pulih, sedangkan McTominay belum diketahui kabarnya.

"Kami masih harus menunggu lagi. Mungkin satu atau dua pemain bisa kembali main," kata Ten Hag.

Manajer asal Belanda itu butuh tambahan pemain di lini tengah. Soalnya, Casemiro menjalani sanksi 3 kali larangan main dan laga lawan Leicester city menjadi yang terakhir.

 

3 dari 5 halaman

Head to Head

 

2/09/22 LIP Leicester City FC 0 - 1 Manchester United FC

02/04/22 LIP Manchester United FC 1 - 1 Leicester City FC

16/10/21 LIP Leicester City FC 4 - 2 Manchester United FC

12/05/21 LIP Manchester United FC 1 - 2 Leicester City FC

22/03/21 FAC Leicester City FC 3 - 1 Manchester United FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Manchester United (4-3-3): De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Sabitzer, Fred, Fernandes; Sancho, Weghorst, Rashford

Leicester City (4-3-3) : Ward; Castagne, Souttar, Faes, Kristiansen; Mendy, Dewsbury-Hall, Maddison; Tete, Iheanacho, Barnes

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • MU Vs Leicester City