Sukses

Erik Ten Hag Tidak Sabar Menunggu Pemilik Baru MU

Erik ten Hag telah membuat pengaruh besar di MU. Masa depannya seharusnya aman. Tapi, dia tertarik dengan kemungkinan pemilik baru.

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag sepertinya tidak sabat menunggu selesainya proses penjualan Manchester United. Sebab, ahli taktik asal Belanda tersebut ingin melihat bagaimana hal itu akan memenangaruhi kepemimpinannya.

Batas waktu penawaran untuk Man Utd dikabarkan berakhir pada Jumat (17/2/2023) pukul 22:00 waktu setempat. Investor dari Qatar diperkirakan mengajukan penawaran, begitu juga dengan miliarder Inggris Jim Ratcliffe.

MU tampaknya bakal sepenuhnya lepas dari keluarga Glazer, yang telah mengendalikan klub selama 18 tahun.

Sementara itu, Ten Hag sudah membangkitkan Man United di lapangan musim ini. Setan Merah tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Manchester City dengan duduk di urutan ketiga.

Marcus Rashford juga telah lolos ke final Carabao Cup melawan Newcastle United pada 26 Februari. Ini merupakan kesempatan Setan Merah untuk memenangkan trofi pertama sejak musim 2016-17.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Erik ten Hag

Ditanya tentang prospek masuknya investor baru dan kemungkinan gangguan dalam proses penjualan MU, Erik ten Hag berkomentar: ""Saya telah mengikutinya, ini klub kami. Dan tentu saja, kami berkomitmen. Tapi, kami fokus pada sepak bola, pelatihan, dan cara kami bermain."

"Itulah yang kami fokuskan, dan kami benar-benar menikmatinya saat ini dengan kebersamaan dan menyenangkan untuk bekerja, dan kami fokus pada permainan. Orang lain di klub harus mengambil keputusan dan memberikan upaya dalam prosesnya, tetapi itu bukan terserah kita."

Manajer asal Belanda itu juga ditanya apakah telah berbicara dengan kepala eksekutif United Richard Arnold dan keluarga Glazer tentang apa yang mungkin terjadi dengan pengambilalihan klub.

"Tidak," kata Ten Hag. "Sejak awal, mereka memberi tahu saya bagaimana prosesnya. Saya fokus pada sepak bola, mereka fokus pada departemen lain di klub, bagaimana mendapatkan semuanya, misalnya, dibiayai."

 

3 dari 3 halaman

Menarik minat

Penjualan Manchester United diduga menarik minat cukup besar dari sejumlah pembeli potensial asal Amerika Serikat, Timur Tengah dan Asia, termasuk investor yang berbasis di Qatar yang terkait dengan keluarga kerajaan negara tersebut.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim investor Qatar berencana untuk mengajukan penawaran dalam jumlah besar untuk membeli juara Liga Inggris 20 kali itu. Mereka yakin bahwa tawarannya akan mengguncang persaingan.

Sir Jim Ratcliffe telah secara terbuka menyatakan minatnya untuk membeli Manchester United di awal 2023. Miliader kelahiran Manchester dan pemilik INEOS itu merupakan pendukung masa kecil Setan Merah.

Pemilik Tesla dan Twitter Elon Musk juga telah dikaitkan dengan potensi tawaran pengambilalihan Man Utd. Sekarang, The Telegraph melaporkan beberapa grup swasta di Riyadh telah mengajukan pertanyaan resmi untuk membeli juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola