Sukses

Erick Thohir Pimpin PSSI, Masyarakat Lampung Ikut Bangga

Keberhasilan Erick Thohir memimpin PSSI membuat rakyat Lampung ikut bangga. Erick Thohir memang berasal dari kota Lampung.

Liputan6.com, Jakarta- Erick Thohir baru saja terpilih sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 16 Februari 2023. Keberhasilan Erick memimpin PSSI membuat masyarakat Lampung turut berbangga.

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Provinsi Lampung, Alisa Hendra mengaku ikut senang dengan keberhasilan Erick Thohir menjadi pemimpin PSSI. Pasalnya Erick Thohir memang berasal dari Lampung.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027. Kita patut berbangga hati atas terpilihnya putra asal Lampung, Bapak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI," ucap Alisa Hendra, didampingi Sekretaris LMPI Provinsi Lampung, R. Budiyanto, Kamis (15/2/23).

Kiprah Erick Thohir di dunia sepak bola memang tak perlu diragukan. Dia juga dikenal sudah menguasai hingga level internasional, dan bahkan pernah dipercaya sebagai Presiden Inter Milan Italia.

"Kedekatan beliau [Erick Thohir] dengan sepak bola, olahraga paling populer di jagat raya ini, dibuktikan dengan kepemilikan saham di berbagai klub. Bagaimana memajukan persepakbolaan di Indonesia sudah jelas tidak diragukan lagi. Mari kita dukung beliau," jelas Alisa.

Erick Thohir mendapatkan dominasi 64 suara dari total pemilih (voters) sebanyak 92 suara. Sehingga menjadikan Erick menang telak dari para kandidat Ketum PSSI lainnya, melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta (16/2).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pidato Erick

Erick Thohir pun menegaskan makna kemenangan baginya dalam pidato pertama sebagai Ketua Umum PSSI, “Saya tekankan kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih. Kemenangan yang kita cita-citakan adalah ketika suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat.”

Dalam pidatonya tersebut juga, Erick memaparkan, “Kemenangan itu ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepak bola untuk kita, kemenangan ketika Timnas bisa mengangkat juara di kompetisi internasional.”

“Kemenangan tentu tidak mudah diraih, tapi yakinlah kalau kita bersatu, lupakan perbedaan, insya Allah bisa wujudkan kemenangan Indonesia,” tegas Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Kalahkan La Nyalla

Dalam persaingan menjadi ketum PSSI, Erick Thohir unggul mutlak dari tiga kandidat lainnya yakni La Nyalla Mattalitti, Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi. Erick akan didampingi Ratu Tisha dan Zainudin Amali sebagai wakil ketum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.