Sukses

Hasil Liverpool vs Everton: Cody Gakpo Pecah Telur, The Reds Menang

Liverpool menang saat menjamu Everton di Liga Inggris berkat gol Cody Gakpo.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool memenangi Derby Merseyside jilid dua di Liga Inggris 2022/2023. Diwarnai gol perdana pemain depan asal Belanda Cody Gakpo, The Reds menekuk Everton 2-0 di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Liverpool naik ke posisi sembilan klasemen Liga Inggris dengan 32 poin dari 21 laga. Everton masih terpuruk di zona degradasi tepatnya posisi 18 dengan 18 angka.

Duel Derby Merseyside berlangsung seru sejak awal. Everton mendapat kesempatan pertama di menit keempat melalui Ellis Simms. Namun masih belum membuahkan gol.

Liverpool balas mengancam. Tembakan pertama didapat Mohamed Salah. Sayangnya aksi Salah masih bisa dibendung pertahanan Everton.

Cody Gakpo nyaris membuka keunggulan Liverpool di menit 16. Namun sundulan eks pemain PSV Eindhoven itu masih melebar sedikit dari gawag Everton.

Everton seharusnya bisa memimpin pada menit 36 andai saja sundulan pemain belakang James Tarkowski tidak membentur tiang gawang Liverpool.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Liverpool kemudian melakukan serangan balik dan justru berhasil membuahkan gol. Darwin Nunez memberikan umpan yang memudahkan Salah menyontek bola guna membawa Liverpool unggul 1-0.

Keunggulan 1-0 ini mampu dipertahankan Si Merah sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Empat menit setelah jeda, Liverpool menggandakan skor. Gakpo berhasil membuat gol pertamanya untuk pasukan Jurgen Kloppp sejak dibeli dari PSV usai menyambar umpan silang dari bek kanan Trent Alexander Arnold.

Everton berusaha keras segera membalas ketertinggalan dua gol ini. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang berarti di gawang Liverpool.

Satu-satunya kesempatan emas Everton datang di menit 80 saat sundulan Tom Davis mengarah ke gawang. Namun bola masih bisa diamankan oleh Alisson Becker. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip Gomez, Robertson; Henderson (Milner 80'), Fabinho, Bajcetic (Keita 90'); Salah (Elliott 90'), Nunez (Jota 70'), Gakpo (Firmino 80').

Everton: Pickford; Coleman, Tarkowski, Coady, Mykolenko; Doucoure, Gueye, Onana (Davies 78'); McNeil (Maupay 78'), Iwobi; Simms (Gray 61').

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.