Sukses

Hasil La Liga: Sikat Villarreal, Barcelona Makin Jauhi Real Madrid

Barcelona menang tipis di kandang Villarreal sehingga bisa menjauh dari Real Madrid di klasemen La Liga.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona semakin meninggalkan Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol 2022/2023. Blaugrana berhasil menang tipis 1-0 ketika dijamu oleh Villarreal di Stadion De la Ceramica, Senin (13/2/2023) dini hari WIB.

Kemenangan di kandang Villarreal ini membuat Barcelona kini makin kokoh di puncak klasemen La Liga. Blaugrana unggul 11 poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Namun Real Madrid tidak turun bertanding pekan ini karena sibuk main di Piala Dunia Antarklub 2022. Madrid masih punya tabungan satu laga.

Dijamu Villarreal, pelatih Barcelona Xavi Hernandez tetap menurunkan kekuatan terbaik sejak menit awal meski di laga selanjutnya sudah ditunggu Manchester United pada ajang Liga Europa.

Barca langsung menekan Villarreal sejak pertandingan dimulai. Penyerang Robert Lewandowski hampir membawa Barceona unggul cepat di menit ketiga bila tembakannya tidak digagalkan kiper Pepe Reina.

Memasuki menit 18 Barcelona akhirnya bisa membuka keunggulan. Umpan terobosa Robert Lewandowski dengan baik diselesaikan oleh gelandang serang Pedri.

Villarreal balas mengancam melalui Jose Morales satu menit berselang. Namun masih belum membuahkan gol balasan.

Lewandowski kembali membuang peluang di menit 26. Umpan terobosan manis dari Frenkie de Jong gagal dikonversi menjadi gol oleh Lewandowski. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, baik Barcelona maupun Villarreal kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Barcelona sempat merepotkan Reina melalui aksi Raphinha dua kali. Tapi Reina selalu bisa membendungnya meski pada akhirnya dinyatakan off-side.

Raphinha juga sempat membuang satu peuang emas di menit 63. Umpan terobosan Lewandowski yang disambar Raphinha masih melebar dari gawang Reina.

Villarreal nyaris menyamakan skor tiga menit sebelum bubaran. Beruntung bagi Barcelona tendangan voli yang dilepaskan oleh Nino masih melebar. 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.