Sukses

Cristiano Ronaldo Cetak 4 Gol dengan Al Nassr, Piers Morgan Full Senyum

Keberhasilan Cristiano Ronaldo cetak 4 gol langsung disambut jurnalis Inggris Piers Morgan dengan penuh senyuman dan kebanggaan.

Liputan6.com, Mekkah- Cristiano Ronaldo membuka keran golnya di Al Nassr dengan gaya. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo mencetak 4 gol sekaligus saat Al Nassr kalahkan Al Wehda di Saudi Pro League, Jumat (10/2/2023). Al Nassr menang 4-0 atas Al Wehda.

Ronaldo mencetak gol pertama di menit ke-21. Dia manfaatkan umpan Abdlrahman Ghareeb.

Tiga golnya dicetak Ronaldo pada mneit ke-40, 53 (penalti) dan 61. Kemenangan ini membawa Al Nassr kokoh di puncak klasemen dengan 37 poin.

Keberhasilan Ronaldo cetak quattrick membuat Piers Morgan histeris dan full senyum. Jurnalis asal Inggris ini sangat senang Ronaldo beri pembuktian.

"Breaking: Cristiano Ronaldo cetak 4 gol di kemenangan 4-0 Al Nassr atas Al Wehdda. Dia melewati rekor 500 gol di kariernya," tulis Piers Morgan yang juga konsultan bagi Ronaldo.

"Dia sekarang sudah mencetak 61 kali hattrick, 30 hattrick sebelum dia berusia 30 tahun, 31 sejak dia berusia 30. Sekarang dia 38 tahun."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Partner Sejati

Piers Morgan adalah teman sejati buat Ronaldo. Bersama jurnalis BBC ini, Ronaldo kerap mencurahkan isi pikirannya.

Itu termasuk wawancara ekslusif sebelum Piala Dunia 2022 lalu. Wawancara itu berbuntut panjang karena Ronaldo menyerang MU, Erik Ten Hag dan Keluarga Glazers.

Ronaldo akhirnya putus kontrak dengan Man Utd pada akhir November. Dia pun akhirnya mendapatkan kontrak wah dari Al Nassr dengan gaji fantastis hingga 300 juta euro hingga 2025 nanti.

 

3 dari 4 halaman

5 Klub Berbeda

Seperti dilansir cgtn, Ronaldo saat ini telah mencetak 503 gol di liga profesional bersama lima klub yang berbeda. Rinciannya, 103 bersama MU, 311 bersama Real Madrid, dan 81 bersama Juventus. Sedangkan bersama klub barunya, Al Nassr, pria berusia 38 tahun itu telah menorehkan 5 gol.

Gol pertama Ronaldo bersama Al Nassr, dicetak ke gawang Al Fateh, 2 Februari lalu melalui titik putih penalti. Sayang dalam laga tersebut, Al Nassr hanya mampu bermain degan skor imbang 2-2.

Pada hari Kamis, ia mencapai angka 500 pada menit ke-21 dengan tendangan kaki kiri. Dia mengubah skor menjadi 2-0 dengan kaki kanannya tepat sebelum jeda sebelum hattricknya tiba dari titik penalti delapan menit memasuki babak kedua. Ini adalah hattrick ke-61 yang ditorehkan Ronaldo.

Dia lalu menambahkan gol keempat tepat satu jam ketika dia pertama kali melakukan rebound.

Tambahan 4 gol bersama Al Nassr juga sekaligus memperkuat posisi Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk levek klub dan timnas dengan torehan sebanyak 824 gol.

Rival abadinya, Lionel Messi berada di urutan kedua. La Pulga kini mengemas 796 gol. Sementara legenda sepak bola asal Brasil, Pele berada di posisi ketiga dengan torehan 604 gol sejak 1957–1977.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Diragukan

 

Seperti deketahui, Ronaldo diboyong oleh Al Nassr setelah meninggalkan MU pada akhir tahun lalu. Mantan pemain Sporting Lisbon itu didatangkan ke Arab Saudi dengan harga fantastis, 200 juta Euro.

Sayang, kekalahan Al Nassr di Piala Super Arab Saudi sempat membuat banyak pihak ragu akan kehebatan CR7. Dalam duel ini, Al Nassr seperti diketahui dipermak 1-3 oleh Al Ittihad.

Banyak fans yang menyalahkan Ronaldo, pemain mahal yang tak bisa berbuat apa-apa. Bahkan viral juga seorang fans yang menginjak jersey Ronaldo.

Belakangan, aksi direktur Al Nassar yang marah dan frustrasi viral di media sosial. Dia kesal karena Ronaldo tak berguna untuk Al Nassr yang di dua tahun sebelumnya selalu rebut Piala Super.

"Keluar dari sini. Saya habiskan 200 juta euro dan Ronaldo hanya bisa beraksi begini "Siuuuu". Ini mustahil," kata pria yang disebut salah satu direktur di Al nassr seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.