Sukses

Hasil BRI Liga 1 PSS vs Persik: Super Elang Jawa Benamkan Macan Putih

PSS Sleman kembali ke jalur positif dengan menaklukkan Persik Kediri 2-1 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - PSS Sleman kembali ke jalur positif dengan menaklukkan Persik Kediri 2-1 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/2/2023). 

Setelah rentetan tiga kemenangan beruntun dihentikan Persib Bandung, Super Elang Jawa memetik tiga poin dari Persik berkat kontribusi Ifan Nanda Pratama ('34) dan Kim Kurniawan ('42).

Riyatno Abiyoso ('88) sempat memperkecil kedudukan bagi Persik. Namun, tim tamu kehabisan waktu dalam usaha menemukan gol penyama kedudukan.

Hasil ini mengangkat mereka ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1. Pasukan Seto Nurdiantoro memiliki 28 poin hasil 23 pertandingan.

Di sisi lain, Persik makin terbenam posisi buncit. Macan Putih baru mendulang 16 angka dalam 22 laga.

PSS selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (13/2/2023). Sementara Persik Kediri bersua Bali United sehari berselang.

 

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama Persik Kediri sempat lebih sering memberikan ancaman ke lini pertahan PSS Sleman, namun beberapa peluang tersebut tidak ada yang berbuah menjadi gol.

PSS memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu ketika tendangan bebas Jihad Ayoub dapat disambut oleh Jonathan Cantillana, akan tetapi upaya tersebut masih bisa dihalau penjaga gawang Persik Dikri Yusron.

Skuad asuhan Seto Nurdiantoro berhasil unggul lebih dulu ketika tendangan Ifan Nanda Pratama memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persik sebelum akhirnya membobol gawang Dikri Yusron sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-34.

PSS menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol atas Persik Kediri setelah Kim Jeffrey Kurniawan mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Irkham Milla pada menit ke-42. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua PSS memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan, akan tetapi tendangan penalti dari Yevhen Bokhasvili tidak dapat menemui sasaran.

Tiga menit sebelum pertandingan selesai, Riyatno Abiyoso mampu memperkecil ketertinggalan Persik menjadi 1-2 setelah mencetak gol usai menerima umpan dari Rendy Juliansyah. Di sisa waktu babak kedua, PSS berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan mengamankan tiga poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman: Muhammad Ridwan, Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, Derry Rachman, Jihad Ayoub, Kim Kurniawan, Jonathan Cantillana, Irkham Mila, Yevhen Bokhashvili, Haris Tuharea

Persik Kediri: Dikri Yusron, Yusuf Meilana, Mochammad Sabillah, Vava Mario Yagalo, Agil Munawar, Anderson Nascimento, Rohit Chand, Renan Silva, Faris Aditama, Miftahul Hamdi, Flavio Silva

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan 23

Senin, 6 Februari 2023

Madura United vs Persis Solo: 2-3

Selasa, 7 Februari 2023

Persita Tangerang vs Persija Jakarta: Tunda

Bhayangkara FC vs Persikabo 1973: 3-2

Rabu, 8 Februari 2023

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya: Tunda

Dewa United vs Borneo FC: 1-0

Rans Nusantara vs Arema FC: 1-2

Kamis, 9 Februari 2023

PSM Makassar vs Barito Putera: 4-1

PSS Sleman vs Persik Kediri: 2-1

Jumat, 10 Februari 2023

17:00 WIB, Bali United vs Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.