Sukses

Jelang Lawan Persib di BRI Liga 1, Teco Ungkap Penyebab Menurunnya Bali United

Teco meminta pemain Bali United memperbaiki hasil saat menghadapi Persib di pekan ke-23 BRI Liga 1 pada pertandingan yang berlangsung di stadion Maguwoharjo.

Liputan6.com, Jakarta Bali United butuh kemenangan saat menjamu Persib Bandung di pekan ke-23 BRI Liga 1 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023). Dalam empat laga terakhir, Bali United hanya meraih 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Kekalahan terakhir Bali United terjadi saat kalah 1-2 dari Barito Putera. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau Teco pun mengungkapkan penyebab timnya terpuruk.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan bila faktor hilangnya konsentrasi menjadi pemicu hilangnya 3 poin penting bagi Bali United.

“Kesalahan dari pertandingan terakhir bukan dari fisik tapi hilangnya konsentrasi,” kata Coach Teco seperti dikutip situs klub

Pasca meraih hasil minor atas Laskar Antasari, Coach Teco langsung bergegas untuk mengalihkan fokus pada pekan berikutnya menghadapi Persib Bandung.

Bali United sejauh ini masih bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan meraih 11 kemenangan, 2 hasil imbang dan 8 kekalahan dari 21 pertandingan yang dijalankan.

Ilija Spasojeciv cs baru mengoleksi 35 poin dengan 45 gol yang bersarang ke gawang lawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fokus Persib

 

Sementara Persib Bandung berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan mengoleksi 45 poin. Hasil itu berkat dari 14 kemenangan, 3 hasil imbang dan 4 kekalahan dari 21 pertandingan yang dijalankan Ciro Alves dan kolega

“Fokus kami adalah Persib Bandung berikutnya sebab penampilan mereka bagus. Pasti Bali United punya motivasi buat main lawan mereka (Persib) yang saat ini berada di posisi atas. Tim ini butuh kemenangan dan mudah-mudahan kami bisa menang lawan mereka,” kata Teco.

Bali United memang tengah mendapat sorotan usai putaran kedua dengan melewati 4 pertandingan belum meraih kemenangan. Laga menghadapi Persib Bandung menjadi ujian pasukan Serdadu Tridatu untuk mampu memutus tren buruk yang tengah dihadapi Bali United.

 

3 dari 5 halaman

Spasojevic Absen

 

Menghadapi Persib, Bali United dihadang masalah. Duel big match ini tak bisa diikuti Ilija Spasojevic karena akumulasi kartu.

Meski begitu, ia tetap mendukung perjuangan rekan-rekannya di lapangan demi meraih hasil kemenangan perdana tahun ini.

"Tetap bersatu, terus berjuang dan fokus untuk laga selanjutnya demi Serdadu Tridatu!," tulis Spasojevic di media sosial miliknya.

Spaso sendiri telah mengoleksi 11 gol untuk Bali United di musim ini. Absennya Spaso akan memberikan Kadek Dimas kesempatan untuk tampil karena absennya Lerby Eliandry karena cedera.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Teco

 

Spaso mendapatkan kartu kuning keempat di pertandingan pekan terakhir lalu pada menit ke-78 setelah dia melakukan protes kepada wasit, Agus Fauzan Arifin.

Keputusan pengadil tengah itu dirasa kurang adil ketika Spaso ditendang tepat pada wajahnya di kotak penalti dan mendapat sikuan dari pemain PS Barito Putera, tapi tidak diberikan hukuman kepada skuad Laskar Antasari.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menjelaskan situasi sama yang dialami oleh striker Timnas Indonesia tersebut.

“Situasi normal dalam sepak bola ketika ada pemain yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Spaso waktu itu ada protes ke wasit setelah dihajar dalam area kotak penalti tapi tidak pelanggaran buat Bali United,” jelas Coach Teco.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.