Sukses

Daftar Pencetak Poin Terbanyak di NBA setelah LeBron James Lewati Kareem Abdul Jabbar

LeBron James kini berada di daftar teratas pencetak poin terbanyak sepanjang masa di NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Selasa 7 Februari 2023 waktu Amerika Serikat sejarah baru terukir di arena NBA. Rekor pencetak poin terbanyak sepanjang masa yang sudah bertahan selama 38 tahun atas nama Kareem Abdul Jabbar akhirnya pecah oleh LeBron James.

LeBron James sah menjadi pemain dengan koleksi poin terbanyak sepanjang masa di NBA setelah membuat 38 poin saat Los Angeles Lakers menjamu Oklahoma City Thunder di Crypto.com Arena yang digelar Rabu (8/2/2023) siang WIB.

Di laga melawan Thunder, LeBron cuma butuh 36 poin untuk memecahkan rekor Kareem dengan 38.387 poin. Momen bersejarah tersebut terjadi di akhir kuarter tiga, tepatnya saat tersisa 10,6 detik.

LeBron melakukan fadeway jump shot dekat garis free throw. Pertandingan langsung dihentikan sementara demi memberikan penghormatan untuk LeBron. Kareem Abdul Jabbar yang hadir langsung di lapangan memberikan bola yang dipakai LeBron untuk mencetak poin bersejarah kepada juniornya di Lakers tersebut.

Laga Lakers melawan Thunder dihadiri banyak tokoh penting NBA maupun selebriti. Ada Dwayne Wade yang merupakan sabahat dekat LeBron, Commissioner NBA Adam Silver, petinju Floyd Mayweahter hingga Magic Johnson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Durant

Di sisa pertandingan LeBron cuma menambah satu poin. Dengan demikian kini total LeBron mengoleksi 38.390 poin. Jumlah ini masih akan terus bertambah. Meski sudah 38 tahun, LeBron belum mau pensiun. Performa LeBron juga sangat baik. Dia masih rutin mencetak poin di atas 30 pada NBA 2022/2023.

LeBron mencapai kejayaan ini setelah berkiprah selama 20 tahun di NBA. Dia sudah masuk NBA saat baru 18 tahun. LeBron tak masuk kampus dan langsung bermain di NBA usai lulus SMA.

Dalam lima besar pemain paling subur dalam sejarah NBA praktis cuma LeBron yang masih aktif bermain. Empat lainnya sudah pensiun. Bahkan Kobe Bryant sudah meninggal dunia.

Pemain aktif terdekat dengan LeBron adalah Kevin Durant. Itupun jumlah poinnya masih terpaut jauh. Durant berada di posisi 14 dengan koleksi 26.684 poin.

Simak daftar lima besar pemain tersubur dalam sejarah NBA di halaman berikutnya:

3 dari 3 halaman

Daftar

1. LeBron James 38.390 poin

2. Kareem Abdul Jabbar 38.387

3. Karl Malone 36.928

4. Kobe Bryant 33.643

5. Michael Jordan 32.292

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.