Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester City di Vidio

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur bakal menjamu Manchester City dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023 yang dihelat Minggu (5/2/2023) pukul 23.30 WIB.

Duel antara kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui siaran langsung di platform live streaming Vidio, dengan tautan yang bisa Anda akses pada bagian akhir artikel.

Skuad asuhan Pep Guardiola berpeluang meraup poin penuh sekaligus mendekati posisi Arsenal di puncak klasemen sementara. Pasalnya, dilihat dari performa tim di sejumlah laga terakhir, City boleh dikata lebih tangguh dibanding The Lilywhites.

Manchester City punya bekal kepercayaan diri usai menang tipis 1-0 atas Arsenal di laga putaran keempat Piala FA pada 28 Januari lalu. The Citizens pun turut mencatatkan hasil positif dalam dua pertandingan teranyar Liga Inggris.

Sempat kalah dari Manchester United di pekan 20, Erling Haaland dan kolega mampu bangkit dengan mengemas dua kemenangan beruntun atas atas Spurs dan Wolverhampton Wanderers.

Hasil tersebut mengantar Erling Haaland dan kawan-kawan menghuni urutan dua klasemen sementara dengan torehan 45 poin. Mereka masih tertinggal lima angka dari The Gunners yang nyaman bertengger di urutan teratas usai mengumpulkan 50 angka dalam 20 laga.

Adapun di kubu Tottenham Hotspur, pasukan Antonio Conte terkunci di peringkat 5. Harry Kane dan rekan-rekannya baru mengumpulkan 36 poin dari 21 pertandingan yang sudah dilakoni.

Spurs terpaut empat poin dari Newcastle United yang menempati zona empat besar. The Lilywhites juga harus mengejar defisit 14 angka jika ingin menyaingi Arsenal di puncak.

Walau begitu, bukan berarti Tottenham Hotspur bisa dianggap remeh. The Citizens justru harus berhati-hati lantaran mereka pernah nyaris dikalahkan di kandang sendiri.

The Lilywhites lebih dulu unggul 2-0 di akhir babak pertama saat bertandang ke Etihad dalam laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris pada 20 Januari. City hampir saja dipermalukan di hadapan pendukungnya andai anak-anak asuh Guardiola gagal comeback di paruh kedua.

Pertandingan kali ini pun menjadi ajang pembuktian kualitas kedua tim. Raihan poin penuh bakal membantu City memangkas selisih jarak dengan Arsenal di posisi teratas. Sementara bagi Spurs, tambahan tiga poin akan membuat mereka makin dekat dengan top four.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Skuad

Spurs bakal mendapat tambahan amunisi jelang menghadapi sang juara bertahan. Richarlison dan Lucas Moura dilaporkan sudah pulih dari cedera masing-masing, sehingga kemungkinan dapat memperkuat The Lilywhites.

Kane juga dikabarkan bakal kembali diturunkan dalam jajaran starting XI, setelah sempat menjadi cadangan tak terpakai kala Tottenham Hotspur menaklukkan Preston dengan 3-0 dalam laga putaran keempat Piala FA pada Minggu (29/1/2023).

Di sisi lain, Pape Sarr masih diragukan tampil lantaran masalah pinggul yang ia alami. Sementara itu, Pedro Porro berpotensi diberi kesempatan debut melawan klub lamanya, usai didatangkan dengan sattus pinjaman dari Sporting Lisbon pada akhir jendela transfer Januari.

Adapun di kubu City, John Stones jadi salah satu sumber kekhawatiran Guardiola. Ia ditarik keluar akibat cedera paha saat timnya menang atas Arsenal di Piala FA. Sang pemain kemungkinan terpaksa menepi selama tiga minggu hingga satu bulan.

Absennya John berpotensi menghadirkan kesempatan bagi Rico Lews untuk turun sebagai starter. Apalagi Joao Cancelo kini tak lagi memperkuat skuad racikan Guardiola lantaran dirinya tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Pedro Porro, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-min

Manchester City: Ederson; Rico Lewis, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Siaran langsung pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City di pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (5/2/2023), dapat disaksikan dengan mengeklik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.