Sukses

Bintang MU Patut Waspada, Erik Ten Hag Sudah Susun Daftar Jual Pemain

Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag dilaporkan sudah menyusun daftar personel untuk dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag dilaporkan sudah menyusun daftar personel untuk dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ten Hag mengidentifikasikan penyerang sebagai target utama di pasar pemain mendatang. Cristiano Ronaldo sudah dilepas dengan Anthony Martial kerap menghilang akibat cedera. Sementara Wout Weghorst berstatus solusi jangka pendek.

Selain striker, Ten Hag juga memburu gelandang muda. Dia merasa perlu melakukan regenerasi usai merekrut dua pemain senior musim panas lalu: Casemiro dan Christian Eriksen.

Mengantisipasi tingginya harga sang buruan, Ten Hag sadar harus menyiapkan dana cadangan agar neraca keuangan MU tidak berantakan. Uang itu bisa didapat dengan melepas sejumlah penggawa yang tidak lagi dibuuhkan.

Maka sejumlah penggawa mesti dilepas. Manchester Evening News melaporkan, salah satu nama yang dipertimbangkan Ten Hag adalah Harry Maguire.

Posisinya di tim utama makin tersisih. Ten Hag bahkan lebih percaya pada bek kiri Luke Shaw untuk mengisi jantung pertahanan ketimbang menurunkan eks Hull City tersebut.

Maguire semestinya tidak keberatan dijual jika mau mempertahankan karier di level tertinggi. Terlebih kalau dia masih ingin dipercaya Gareth Southgate mengisi skuad Timnas Inggris jelang Piala Eropa 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Sejumlah nama lain juga berpotensi dilepas Ten Hag karena banyaknya opsi. Setelah memiliki Casemiro, Eriksen, plus diperpanjangnya kontrak Fred, posisi Scott McTominay semakin terancam.

Masih berusia 26 tahun dan berstatus pemain tim nasional, dia bakal menarik minat sejumlah klub Liga Inggris.

Kehadiran Antony, melesatnya Facundo Pellistri, serta prospek cerah Amad Traore membuat posisi Anthony Elanga dan bahkan Jadon Sancho terancam. Elanga dan Sancho harus menggunakan empat bulan terakhir untuk meyakinkan Ten Hag jika mau dipertahankan di Old Trafford.

 

3 dari 3 halaman

Nama Terlupakan

Kiper pelapis Dean Henderson juga jadi aset berharga bagi MU. Dengan posisi David de Gea masih penting, tidak ada tempat baginya di tim utama.

Tidak ketinggalan Alex Telles dan Eric Bailly yang tengah menjalani masa pinjaman. MU bakal coba melepas mereka setelah gagal memberi dampak positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.