Sukses

Persib Percaya Diri Hadapi PSIS di Laga Tandang BRI Liga 1

Para pemain Persib Bandung dalam percaya diri bagus menghadapi PSIS pada laga tandang BRI Liga 1 2022/2023. Pangeran Biru mencatat tiga kemenangan beruntun.

Liputan6.com, Semarang - Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang pada laga tandang BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (31/1) pukul 18:30 WIB.

Menjelang laga ini, pelatih Persib Luis Milla menyebut anak asuhnya punya kepercayaan diri. Pangeran Biru meraih tiga kemenangan, yakni melawan Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC masing-masing dengan skor 1-0.

"Setelah pertandingan kemarin, para pemain dalam percaya diri yang bagus," kata Milla di Semarang, Senin (30/10, seperti dikutip dari Antara.

Ahli taktik asal Spanyol itu menambahkan telah menyiapkan pemainnya untuk fokus melawan PSIS. "Saya ingatkan kepada pemain, PSIS adalah tim bagus, terlebih setelah kemenangan pada dua pertandingan yang dijalaninya," ujar Milla.

PSIS meraih poin penuh pada dua pertandingan terakhir BRI Liga 1 saat menghadapi Rans Nusantara FC dan Arema FC. Terlebih, pada pertandingan ini PSIS akan bermain di hadapan pendukungnya yang akan menjadi motivasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawa 22 pemain

Dalam tur ke Kota Lumpia, pelatih Persib Bandung Luis Milla memboyong 22 pemain. Bek anyar Persib Muhammad Rezaldi Hehanussa termasuk dalam rombongan menuju Semarang.

Namun, bek Persib lainnya Henhen Herdiana tidak termasuk dalam skuad untuk melawan PSIS. Pemain bernomor punggung 12 tersebut harus beristirahat karena sedang mengalami sedikit gangguan kesehatan.

Berikut daftar pemain Persib:

Penjaga gawang: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Reky Rahayu

Belakang: Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Muhammad Rezaldi Hehanussa

Gelandang: Dedi Kusnandar, Marc Klok, Robi Darwis, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Arsan Makarin, Ferdiansyah, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi

Penyerang: Ciro Alves, Ezra Walian, David da Silva

 

3 dari 4 halaman

Persiapan maksimal

PSIS Semarang mendapat keuntungan dengan persiapan yang lebih maksimal dari sisi waktu saat menjamu Persib Bandung. "PSIS dalam posisi sangat siap. Persiapan kali ini paling maksimal dari sisi waktu," kata pelatih sementara PSIS Semarang M Ridwan.

Persiapan PSIS lebih panjang usai laga terakhir saat menjamu Arema FC. Sebelumnya, pertandingan melawan Barito Putera ditunda.

Ridwan juga memastikan secara keseluruhan para pemain siap untuk menghadapi Persib. Sementara untuk pemain baru, Victor Guilherme Dos Santos Carvalho, dia belum bisa memastikan apakah sudah bisa dimainkan atau belum.

"Akan dicek lagi, karena ini berkaitan dengan permasalahan administrasi," kata Ridwan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.