Sukses

64 Tim Ikuti Turnamen Road to Gothia Cup 2023

Sebanyak 64 tim dari berbagai sekolah sepak bola (SSB) di 16 provinsi akan mengikuti Turnamen Tays Bakers BARATI Road to Gothia Cup 2023 yang berlangsung di Bali 16-19 Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 64 tim dari berbagai sekolah sepak bola (SSB) di 16 provinsi akan mengikuti Turnamen Tays Bakers BARATI Road to Gothia Cup 2023. Diperkirakan ada 256 pertandingan dalam turnamen yang akan berlangsung di Bali dari 16 hingga 19 Februari dengan konsep sport dan tourism.

Gothia Cup adalah salah satu kompetisi yang sangat bergengsi dalam pembinaan sepak bola kelompok umur. Ajang ini akan berlangsung di Swedia pada 16-22 Juli 2023.

Gothia Cup sudah mengantarkan sejumlah talenta muda Indonesia untuk berkiprah di kancah Internasional. Salah satunya Egy Maulana Fikri, yang merupakan bintang Timnas U-19 Indonesia.

Pada 2016, Egy mampu membawa Indonesia yang diwakili oleh ASIOP Apacinti menjuarai Gothia Cup di Swedia dan meraih gelar pemain terbaik. Tak sampai di situ, usai berlaga pada Gothia Cup, Egy juga sukses memperkuat Timnas U-19 Indonesia di Turnamen Toulon.

Di Turnamen Toulon, Egy menerima penghargaan bergengsi Jouer Revelation Trophee yang sebelumnya juga pernah diraih oleh bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

"Kami bangga dapat mendukung program yang positif ini," kata CEO Tays Bakers Alexander Anwar di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

"Kegiatan seperti ini penting untuk tidak hanya melatih fisik dan mental anak, tapi juga membentuk karakter mereka, sehingga memiliki semangat untuk maju dan tidak mudah menyerah. Ini bukan soal menang-kalah, tetapi bagaimana menjadi pribadi yang lebih kuat dan memiliki semangat juang," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program seleksi

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers ikut berpartisipasi dalam BARATI Grassroot Football Fest di Senayan Park, Jakarta, yang berlangsung 28-29 Januari 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Tays Bakers terhadap program seleksi talenta pesepak bola, Tays Bakers BARATI Road to Gothia Cup 2023.

Seremoni kegiatan dibuka langsung oCEO Tays Bakers Alexander Anwar dan CEO Bangga Merah Putih Mendunia, Krisna Wisnu Putra. Acara ini sekaligus menjadi awal dari rangkaian seleksi talenta pesepak bola usia 12 dan 13 tahun untuk masuk ke dalam tim BARATI World Tour 2023 yang akan berlaga berlaga pada World Youth Cup Gothia Cup di Swedia pada 16-22 Juli mendatang.

Sebagai produsen makanan ringan berkualitas dan sehat, Tays Bakers turut berpartisipasi dalam kegiatan positif itu. Ini untuk mendukung para atlet muda yang berbakat berlaga di Gothia Cup 2023. 

3 dari 3 halaman

Pengiriman tim

CEO Bangga Merah Putih Mendunia Krisna Marsis mengatakan kegiatan ini merupakan kick off dari rangkaian program Tays Bakers BARATI Road to Gothia Cup 2023. Puncaknya adalah pengiriman tim hasil seleksi turnamen ke Piala Dunia Remaja Gothia Cup di Swedia bulan Juli nanti.

"Khusus acara hari ini, kita memang mendesain supaya para peserta dan pengunjung grassroot dapat bersenang-senang serta merasakan kegembiraan sambil berkompetisi ketangkasan sepak bola," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.