Sukses

Indonesia Masters 2023: Leo/Daniel Punya Peluang Juara

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada laga final Indonesia Masters 2023, Minggu, 29 Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada final ganda putra Indonesia Masters 2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) sore WIB.

Leo/Daniel partai ke partai puncak usai mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di laga semifinal Indonesia Masters. Mereka menang rubber game 18-21, 21-17, dan 21-3 atas Juara Dunia 2021 itu.

Sementara He Ji Ting/Zhou Hao Dong merebut tiket final setelah menyingkirkan kompatriotnya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Pasangan tersebut menang 21-14 dan 21-16.

Menghadapi partai puncak, Leo/Daniel memilih fokus dan tidak memikirkan terlalu jauh. "Kami akan mengantisipasi permainan China, terlihat lawan punya defense kuat dan serangan bagus," kata Daniel setelah pertandingan kepada awak media.

"Menghadapi pertandingan besok kami bermain tanpa beban," lanjutnya.

Untuk peluang juara, Leo/Daniel mengaku terbuka untuk semua pasangan. Sekarang keduanya tinggal fokus buat meraih hasil terbaik pada partai pemungkas.

"Berbicara peluang juara, semuanya punya peluang dan sekarang tinggal memanfaatkan situasinya seperti apa," ucap Daniel. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak mudah

Leo/Daniel mengakui tidak mudah menghadapi Takuroi/Yugo. Apalagi, mereka kalah 18-21 pada gim pertama dari pasangan peringkat empat dunia itu.

Pada gim kedua, permainan runner up Hylo Open 2021 itu mulai membaik. Leo/Danie bisa memaksakan rubber gim usai menutup pertandingan dengan skor 21-17.

Kepercayaan diri pasangan The Babies ini semakin meningkat di gim ketiga. Leo/Daniel pun mampu unggul jauh dan menang 21-3 dan berhak maju ke final.

"Pertama-tama kami bersyukur diberi kelancaran bisa melaju sampai partai final. Kami menghadapi laga yang tidak mudah, pada gim pertama kami kalah," ujar Daniel.

"Pada gim kedua, lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat permainan mereka tidak begitu percaya diri. Sama seperti gim kedua, pada gim ketiga mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," imbuhnya.

Leo/Daniel di laga ini sempat unggul jauh di gim ketiga. Keduanya mengaku rotasi permainan di lapangan berjalan lancar. Ditambah dukungan tujuh ribu suporter yang memadati Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Lawan mungkin agak tegang karena mendapat sorakan dari publik Istora.  Hal itu menjadi  keuntungan buat kami dan kami memanfaatkan hal itu," ujar. Daniel. 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Tunggal putra:

Jonatan Christie vs Shi Yu Qi (China) 21-13, 15-21, 21-19

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)17-21, 27-25, 22-20

Ganda putra:

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) 18-21, 21-17, 21-3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.