Sukses

NBA All-Star 2023: LeBron James Jadi Kapten Lagi untuk Keenam Kalinya

LeBron James kembali menjadi kapten tim untuk keenam kalinya di ajang NBA All-Star.

Liputan6.com, Jakarta- Forward Los Angeles Lakers LeBron James kembali terpilih sebagai kapten tim di NBA All-Star 2023. LeBron akan berhadapan dengan tim Giannis Antetokounmpo pada ajang yang berlangsung di kota Utah pertengahan Februari nanti.

Bagi LeBron, ini merupakan kali keenam dirinya menjadi kapten di NBA All-Star sejak perubahan format dengan tidak lagi mempertemukan tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur.

LeBron selalu berhasil membawa timnya selalu menang di NBA All-Star setiap menjadi kapten tim. Eks pemain Miami Heat itu melakukan pemilihan pemain yang jitu setiap tahunnya.

Total LeBron sudah 19 kali terpilih main di NBA All-Star. Dia menyamai rekor milik Kareem Abdul Jabbar sebagai pemain yang paling sering dipilih main di NBA All-Star.

Adapun Giannis baru dua kali menjadi kapten tim. Di tahun 2019 dan 2020. Giannis nyaris gagal jadi kapten tahun ini. Pada awal voting NBA All-Star 2023, Kevin Durant selalu menjadi peraih suara terbanyak di Wilayah Timur.

Dari Wilayah Barat, LeBron akan ditemani oleh Nikola Jokic (Denver Nuggets), Zion Williamson (New Orleans Pelicans), Stephen Curry (Golden State Warriors) dan Luka Doncic (Dallas Mavericks).

Sedangkan Giannis di Wilayah Timur terpilih sebagai starter bersama Kevin Durant (Brooklyn Nets), Jayson Tatum (Boston Celtics), Donovan Mitchell (Cleveland Cavaliers) dan Kyrie Irving (Brooklyn Nets).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Embiid

Sengitnya persaingan di posisi frontcourt Wilayah Timur membuat Joel Embiid dari Philadelphia 76ers gagal masuk menjadi starter.

Komposisi starter sendiri berdasarkan voting fans dengan bobot 50 persen, kemudian voting media yang punya bobot 25 persen dan para pemain 25 persen.

Daftar pemain cadangan bakal diumumkan 2 Februari 2023 waktu Amerika Serikat. Para pemain cadangan ini dipilih oleh para pelatih 30 klub NBA.

3 dari 3 halaman

Pemilihan Anggota Tim

Di NBA All-Star 2023, LeBron dan Giannis akan memilih para pemain yang lolos sebagai starter dan cadangan. Pemilihan pemain bebas tanpa terikat berasal dari wilayah mana sang pemain.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kapten tim baru akan memilih anggota timnya sesaat sebelum NBA All-Star 2023 dimulai pada 19 Februari 2023 waktu Amerika Serikat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.