Sukses

Cristiano Ronaldo Masih Mandul di Arab Saudi, Al-Nassr Tersingkir dari Piala Super

Cristiano Ronaldo kembali bermain buruk dan membuat Al-Nassr tersingkir dari Piala Super Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo nampaknya benar-benar kesulitan beradaptasi dengan kompetisi di Arab Saudi. Pria Portugal itu kembali mandul di laga resmi keduanya bersama Al-Nassr. Kali ini malah Al-Nassr malah harus menelan pil pahit tersingkir.

Pada laga keduanya di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo dan Al-Nassr harus berhadapan dengan Al-Ittihad di babak semifinal Piala Super Arab Saudi. Al-Nassr tak berdaya dan kalah 1-3.

Suporter Al-Ittihad sudah meneror Ronaldo sejak awal pada laga yang digelar di Stadion King Fahd tersebut. Mereka sengaja meneriakan yel-yel memuji rival abadi Ronaldo, Lionel Messi.

Al-Ittihad unggul dua gol di babak pertama melalui gol Ramarinho dan Abderrazak Hamdallah. Al-Nassr memperkecil ketertinggalan melalui Anderson Talisca di pertengahan babak kedua.

Namun usaha Al-Nassr mengejar ketertinggalan tak berhasil. Permainan mereka terlalu monoton karena terus menyuplai bola kepada Ronaldo. Al-Ittihad akhirnya mengunci kemenangan setelah Muhannad Al-Shanqeeti membuat gol di menit akhir.

Di laga ini Ronaldo bermain penuh selama 90 menit. Akan tetapi eks pemain Juventus itu cuma bisa membuat satu tembakan ke arah gawang. Sundulan kerasnya di akhir babak pertama masih bisa dimentahkan kiper Al-Ittihad Grohe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Frustrasi

Kekalahan ini menjadi yang pertama dialami Ronaldo bersama Al-Nassr. Pada laga debutnya Ronaldo membawa Al-Nassr menang 1-0 atas Ettifaq di Liga Arab Suadi. Tapi di laga tersebut Ronaldo juga tak membuat gol dan tidak berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang.

Ronaldo kembali dipercaya menjadi kapten Al-Nassr di laga ini. Namun disiplinnya pertahanan Al-Ittihad membuat Ronaldo sangat frustrasi karena cuma bisa mendapat satu peluang emas.

Satu peluang lain Ronaldo lewat tendangan bebas tak menemui sasaran. Eksekusinya masih melambung di atas gawang Al-Ittihad.

3 dari 3 halaman

Kemunduran

Bagi Al-Nassr tersisih di semifinal Piala Super Arab Saudi menjadi penurunan prestasi. Mereka merupakan juara ajang tersebut di tahun 2019 dan 2020 saat masih belum diperkuat Cristiano Ronaldo.

Sejak bergabung dengan Al-Nassr, praktis Ronaldo baru membuat dua gol di laga uji coba ketika melawan Paris Saint-Germain yang diperkuat Lionel Messi. Pada laga itu Ronaldo bermain bersama gabungan tim Al-Nassr dan Al-Ittihad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.