Sukses

Hasil Indonesia Masters 2023: Didukung Langsung Orang Tua, Putri KW ke Babak Utama

Liputan6.com, Jakarta - Putri Kusuma Wardani meraih tiket babak utama atau 32 besar Indonesia Masters 2023. Tiket tersebut didapat usai tunggal putri Indonesia ini menaklukkan pemain Belgia Lianne Tan pada babak kualifikasi.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) siang WIB, Putri KW menang dua gim langusng. Dia mengalahkan pebulu tangkis peringkat 39 dunia itu 21-12 dan 21-17 dalam waktu 40 menit.

Pada gim pertama, Putri KW tampil mendominasi. Juara Orleans Masters 2022 ini unggul jauh atas Lianne Tan. Tapi, di gim kedua lawan mampu bangkit dan menempel ketat perolehan angka.

Terbukti, Putri KW hanya bisa unggul 11-10 pada interval gim kedua. Skor ketat terus terjadi sebelum pebulu tangkis nomor 44 dunia itu mengakhiri perlawanan Lianne Tan.

"Saya bermain semangat di laga ini. Sempat merasakan tegang saat di gim kedua setelah lawan tampil lebih menekan ketimbang di gim pertama," tutur Putri KW setelah pertandingan Indonesia Masters.

"Adanya orang tua yang menonton, membuat saya menjadi semangat dan lebih percaya diri," tambahnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lawan Jepang

Mengalahkan Lianne Tan menjadi kemenangan kedua beruntun Putri Kusuma Wardani. Sebelumnya atlet kelahiran 20 Juli 2002 itu menang di perempat final Spain Masters 2021 melalui pertandingan rubber gim dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-13.

Dengan kemenangan ini, Putri KW lolos ke babak utama atau 32 besar Indonesia Masters 2023. Dia akan menghadapi Aya Ohori dari Jepang.

Menghadapi wakil Negeri Matahari Terbit itu di babak pertama turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut, Putri WIB optimis lolos ke babak 16 besar.

Maklum Putri KW akan tampil di hadapan penonton Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang akan mendukungnya. "Saya percaya diri bisa lolos ke babak 16 besar saat tampil di hadapan publik Istora Senayan," pungkas Putri KW.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-11: Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani vs Ruben Jille/Ties van der Lecq (Belanda)

Pertandingan ke-13: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Pertandingan ke-18: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Lu Ching-yao/Yang Po-han (Chinese Taipei)

Lapangan 2

Pertandingan ke-12: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Pertandingan ke-14: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Pertandingan ke-15: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China)

Pertandingan ke-16: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan)

Ket: Pertandingan ke-11 digelar paling cepat pukul 15.00 WIB.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS