Sukses

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Persebaya Menang Dramatis atas Bhayangkara FC

Liputan6.com, Jakarta- Persebaya Surabaya berhasil melakukan comeback dramatis ketika menjamu Bhayangkara FC di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pada Senin (23/1/2023) sore WIB. Bajul Ijo menang 2-1 pada laga di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur.

Kemenangan ini membuat Persebaya menempati posisi tujuh klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 28 angka. Mereka menggeser PSIS Semarang dan Arema FC yang baru megoleksi 26 poin. Bhayangkara sendiri terpuruk di posisi 14 karena baru mendapat 19 poin.

Pertemuan Persebaya dengan Bhayangkara berlangsung seru sejak awal. Persebaya nyaris unggul di menit 26. Namun tembakan Alwi Slamat masih bisa diselamatkan oleh kiper Bhayangkara.

Tim tamu balas mengancam pada menit 26. Aksi Adam Najem memaksa kiper Persebaya Ernando Ari bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Bhayangkara FC bisa unggul lebih dulu di menit 34 melalui eksekusi penalti Matias Mier. Hadiah penalti diberikan oelh wasit karena salah satu pemain Persebaya menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Persebaya merespons dengan sangat baik. Mereka bisa membalas gol ini pada menit 42. Rizky Ridho yang menyamakan skor setelah dengan baik meneruskan umpan dari Ze Valente.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Untuk menambah daya gedor, Persebaya memasukkan Ahmad Nufiandani setelah jeda. Nufiandani menggantikan posisi Supriadi.

Nufiandani nyaris membawa Persebaya berbalik unggul pada menit 59. Mendapat umpan terobosan dari Ze Valente, sayangnya sepakan Nufiandani masih terlalu lemah.

Persebaya baru bisa membalikkan skor di menit 85. Tendangan spekulasi Paulo Victor yang meneruskan umpan dari pemain asal Jepang Sho Yamamoto. Kiper Bhayangkara Aqil Savik gagal mengadang tembakan dari Paulo. Persebaya pun unggul 2-1.

Waktu yang tersisa sudah sangat sedikit. Akibatnya Bhayangkara pun gagal mengejar ketertinggalan pada laga yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS