Sukses

Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol di Debut dengan Al Nassr, Rekan Setim Tetap Beri Pujian

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sudah melakukan debut dengan Al Nassr. Dia melakoni debut dengan kemenangan saat Al Nassr gebuk Ettifaq FC 1-0 pada lanjutan Saudi Pro League di stadion Mrsool, Mingggu (22/1/2023).

Namun satu gol itu bukan datang dari Ronaldo. Gol Al Nassr dicetak oleh top skor mereka Anderson Talisca.

Kemenangan ini membawa Al Nassr naik lagi ke posisi pertama klasemen Saudi Pro League. Mereka unggul 1 poin dari rival bebuyutan mereka Al Hilal.

Ronaldo bukan tanpa peluang di laga ini. Dia beberapa kali mendapatkan peluang termasuk saat tendangan bebas, tapi semua tak jadi gol.

Ronaldo sebelumnya main di Riyadh All Star di laga persahabatan melawan PSG. Dia mencetak dua gol di laga itu dan pada laga melawan Al Hilal dia menjadi kapten.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Dipuji

 

Debut Ronaldo terpaksa tertunda dengan Al Nassr. Ini karena dia masih dikenai sanksi dari FA karena pelanggaran saat melawan Everton. Ronaldo saat itu memecahkan telepon genggam milik seorang fans cilik Everton.

Ronaldo akhirnya diputus kontrak oleh Manchester United pada Desember lalu. Ini menyusul wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

"Di dunia sepak bola, hanya ada satu Cristiano Ronaldo. Kami senang dia bisa main bersama kami," kata Talisca seperti dikutip ESPN.

"Kepribadian Ronaldo membantu dia gampang adaptasi dengan tim."

 

3 dari 5 halaman

Kejar Juara

 

Talisca menyerukan bahwa Al Nassr akan berjuang hingga akhir musim. Al Nassr akan mengejar gelar juara Saudi Pro League.

"Kalau Anda ingin memenangkan gelar juara, kami harus menangkan duel seperti itu dan berjuang. Target kami kembali ke puncak dan kami sukses. Saya ucapkan selamat untuk teman-teman yang sudah membantu raih target kami," katanya.

Al Nassr akan tampil di Saudi Super Cup pada Kamis nanti.Mereka dijadwalkan jumpa Al Ittihad.

4 dari 5 halaman

Reuni

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akhirnya reuni di laga persahabatan Riyadh All Star vs PSG, Kamis malam waktu setempat, atau Jumat dini hari WIB (20/1/2023). Duel berlangsung menarik. Kedua maestro lapangan hijau itu juga memukau dan sama-sama mencatatkan namanya di papan skor. 

 Puluhan ribu pentonton memadati Stadion King Fadh, Riyadh yang jadi arena pertarungan. Dalam duel ini, Ronaldo tampil memperkuat Riyadh All Star yang berisi pemain dari dua kesebelasan ternama di Arab Saudi, Al Nassr dan Al Hilal. Al Nassr seperti diketahui telah menjadi pelabuhan baru bagi Cristiano Ronaldo usai resmi meninggalkan Manchester United atau MU pada akhir tahun lalu. 

Selain jadi debut Ronaldo sejak pindah ke Arab Saudi, laga persahabatan Riyadh All Star jadi ajang pertemuan bagi Ronaldo dan Messi. Keduanya disebut-sebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa dan kerap diperdebatkan sebagai penyandang label Greatest Of All Time (GOAT).

Menariknya, Messi yang baru mengungguli Ronaldo dengan koleksi gelar Piala Dunia 2022 lebih dulu memecah keheningan King Fadh lewat golnya pada menit ke-3. Namun publik Al Nassr tidak lantas kecewa, karena jagoan barunya, Cristiano Ronaldo mampu memborong dua gol pada laga tersebut. 

Sayang, Riyadh All Star yang diperkuat CR7 akhirnya takluk 4-5 atas PSG. Di akhir laga, para pendukung Al Nassr juga dihibur oleh penghargaan man of the match yang diberikan kepada Ronaldo.

5 dari 5 halaman

GOAT Bollywood

Bukan hanya penonton yang terhibur dengan laga persahabatan ini. GOAT Bollywood, Amitabh Bachchan sangat antusias bisa menghadiri langsung pertandingan tersebut. Aktor legendaris Film India tersebut merasa terhormat akhirnya bisa bertemu langsung dua GOAT lapangan hijau, Messi dan CR7. 

Seperti dilansir dari Filmfare, Amitabh Bachchan yang sudah berusia 80 tahun didapuk sebagai tamu kehormatan. Kesempatan ini membuatnya bisa turun ke lapangan dan menemui para pemain.

Sebelum laga, Amitabh Bachchan bahkan bersalaman pemain kedua tim, termasuk Ronaldo dan Messi. 

"Sebuah sore di Riyadh. Sore yang luar biasa bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Mbappe, Neymar, semua main bersama...dan undangan Anda untuk meresmikan permainan ini, PSG vs Riyadh Seasons benar-benar menakjubkan," tulis Amitabh Bachchan di Twitter resminya sembari mengunggah rekaman video yang memperlihatkan momen dia turun menemui para pemain jelang kick off. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS