Sukses

Hasil BRI Liga 1 Dewa United vs Persita: Pendekar Cisadane Takluk di Tangan Tangsel Warrior

Persita Tangerang kembali gagal memetik kemenangan di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Pendekar Cisadane takluk di tangan Tangsel Warrior dalam pertandingan yang dihelat di Indomilk Arena pada Minggu (22/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persita Tangerang harus mengakui keunggulan Dewa United dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 yang dihelat di Indomilk Arena, Minggu (22/1/2023). Pendekar Cisadane takluk 2-3 dari Tangsel Warrior, meski sempat memimpin lebih dulu di babak pertama.

Persita Tangerang banyak memberi tekanan di awal pertandingan, Namun, taka da peluang terlalu berbahaya yang mampu diciptakan. Kedua kesebelasan masih sama-sama buntu hingga laga berjalan lebih dari 10 menit.

Ramiro Fergonzi meningkatkan tensi permainan di menit ke-16. Lepas dari jebakan offside, pemain berusia 33 tahun itu mencoba melesakkan bola ke gawang Dewa United. Sayang, upayanya masih mampu diadang oleh Deden Natshir.

Memasuki menit ke-20, giliran Tangsel Warrior yang menebar ancaman di area pertahanan Persita. Miftah Anwar Sani melepaskan tembakan kaki kiri yang tajam mengarah ke gawang Pendekar Cisadane. Keuntungan bagi Persita lantaran aksinya bisa digagalkan Dede Sulaiman.

Persita akhirnya mampu memecah kebuntuan tak lama berselang. Fergonzi tampil sebagai momok bagi tim lawan di menit 21. Memanfaatkan umpan dari Muhammad Toha, tandukannya sukses menjebol jaring yang dikawal Deden Natshir.

Fergonzi nyaris mencetak angka kedua bagi Pendekar Cisadane di menit 33, kalau saja bola yang dikirim dengan kaki kanan bagian belakangnya tak melaju terlalu lemah.

Justru Dewa United yang gantian mendapat kesempatan untuk mencetak angka penyeimbang. Karim Rossi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit 35. Aksi ini rupanya gagal diamankan oleh Dede. Alhasil, kedudukan sementara berubah menjadi 1-1.

Persita Tangerang dan Dewa United kembali buntu mendekati turun minum. Tidak ada peluang baru yang mampu dikonversi menjadi gol oleh duo kesebelasan. Skor imbang pun bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tangsel Warrior tampil makin ganas di babak kedua. Dewa United bahkan cuma butuh waktu empat menit pasca turun minum untuk menggandakan torehan skornya. Kali ini, giliran Majed Osman yang mencatatkan nama di papan skor pada menit 49.

Pendekar Cisadane seolah tak diberi waktu untuk bermanuver. Tangsel Warrior terus menebar ancaman di bidang pertahanan Persita Tangerang.

Gol ketiga bagi kubu Dewa United akhirnya tercipta tiga menit berselang. Memanfaatkan assist dari Majed Osman, Karim Rossi sukses mencetak brace di laga tersebut sekaligus mengantar skuad Tangsel Warrior unggul cepat dengan 3-1.

Persita Tangerang berada di posisi tertekan. Mereka mencoba mengais peluang untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, Pendekar Cisadane masih buntu hingga memasuki menit 65.

Persita baru bisa menghidupkan asa para pendukungnya di menit ke-67. Bae Sin-yeong sukses menembus lini pertahanan Dewa United sebelum melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti. Deden gagal menyelamatkan si kulit bundar. Alhasil, skor kembali berubah menjadi 3-2.

Pendekar Cisadane lagi-lagi mendapat peluang untuk menyamakan skor di menit 78 dari sepak pojok. Malang upaya tersebut masih tipis melambung di atas mistar gawang.

Setelahnya, Dewa United dan Persita Tangerang balik kesulitan menambah koleksi angka. Kedua tim gagal mencetak gol baru mendekati pengujung laga. Tambahan waktu empat menit yang diberikan pun tak serta-merta menciptakan perubahan signifikan.

Pendekar Cisadane mau tak mau harus mengakui keunggulan Tangsel Warrior usai gagal menyamakan skor hingga wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Dewa United: Muhammad Natshir; Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Miftah Anwar Sani; Theo Numberi, Lucas Ramos; Natanael Siringoringo, Rangga Muslim, Majed Osman; Karim Rossi

Persita Tangerang: Dede Sulaiman; Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Arif Setiawan; Bae Sin-yeong, Elisa Basna, Fahreza Sudin; Ezequiel Vidal; Hanis Sagara Putra, Ramiro Fergonzi

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.