Sukses

Kejutan! Arsenal Berambisi Pinjam Eduardo Camavinga dari Real Madrid

Arsenal kabarnya berniat meminjam Eduardo Camavinga dari Real Madrid demi menjadi tambahan amunisi bagi mereka dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal punya rencana mengejutkan di bursa transfer Januari. Klub yang ditukangi oleh Mikel Arteta itu kabarnya berniat meminjam Eduardo Camavinga dari Real Madrid.

Seperti diketahui, The Gunners memang sangat berambisi mengejar titel juara Liga Inggris musim ini. Martin Odegaard dan kawan-kawan sejatinya sudah setengah jalan untuk mewujudkan misi tersebut.  

Arsenal diketahui kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan torehan 47 poin dari 18 pertandingan. Catatan tersebut sulit disaingi oleh Manchester City yang cuma bisa menghuni urutan dua dengan raihan 42 poin dari 19 laga.

Walau cukup tangguh, The Gunners rupanya masih berambisi mendatangkan sosok baru demi meningkatkan kans mereka dalam perburuan gelar juara. Laporan Evening Standard mengeklaim Arsenal berniat merekerut gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga.

Pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung dengan Los Blancos pada 2021. Sayangnya, ia tak selalu mendapat kepercayaan menjadi starter reguler di La Liga musim ini.

Camavinga pun dipandang cocok hijrah ke Emirates. Bakat dan kemampuan teknisnya bisa menjadi senjata ampuh bagi tim racikan Mikel Arteta untuk menambah kedalaman skuad di paruh kedua kompetisi.

The Gunners rencananya tak bakal meminjam Camavinga lama-lama. Mereka hanya berniat menyewa jasanya selama enam bulan. Kendati demikian, belum diketahui apakah Real Madrid bersedia menyetujui kesepakatan pinjaman untuk penggawa internasional Prancis itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rekrutan Lain

Adapun Arsenal sejah ini sudah melakukan beberapa pergerakan di bursa transfer Januari. Daily Mail mencatat The Gunners baru saja menuntaskan penandatanganan winger Leandro Trossard dari Brighton seharga 27 juta poundsterling.

Klub besutan Mikel Arteta juga telah berupaya meyegel kesepakatan dengan bek Polandia Jakub Kiwior. Laporan mengeklaim pemain berusia 22 tahun tersebut kemungkinan bakal segera bertolak ke Emirates dari Spezia.

Arsenal diprediksi belum akan berhenti melakukan aktivitas bisnis pasca kedatangan duo penggawa. Pemilik klub dikabarkan bersedia memberi dukungan bagi Arteta yang tengah berusaha mempersembahkan gelar Liga Inggris pertama sejak 2004.

3 dari 5 halaman

Rencana Musim Panas

Lebih lanjut, juru taktik The Gunners pun sudah menyiapkan rencana jangka panjang untuk menyongsong jendela transfer musim panas. Arsenal konon bakal menempatkan Kapten West Ham Declan Rice sebagai prioritas nomor satu mereka pada akhir musim.

Sekadar informasi, The Hammers memang tidak tertarik menguangkan sang pemain dalam bursa transfer Januari. Walau begitu, pihak klub kabarnya berambisi mengejar tawaran senilai 100 juta poundsterling untuk pemain internasional Inggris di pengujung musim.

Selain Rice, Arsenal juga mengantongi nama lain untuk memperkuat lini tengahnya. Mereka diketahui sudah lama menaruh hati pada Youri Tielemans. Pemain Leicester itu bisa didatangkan secara gratis saat musim panas, jika dirinya tak menandatangani kontrak baru.

4 dari 5 halaman

Mykhailo Mudryk

Sebelumnya, Arsenal sempat berambisi merekrut Mykhailo Mudryk. Sayang rencana itu diganggu oleh Chelsea. Rivalnya di Liga Inggris sanggup menyalip The Gunners dalam perburuan tanda tangan gelandang asal Ukraina.

Belakangan terungkap, The Blues memakai cara khusus untuk merebut Mudryk. Ia menakut-nakuti sang pemain saat didekati oleh Arsenal. Chelsea menyebut Mudryk tak bakal mendapat tempat jika memilih bertolak ke Emirates.

Sebaliknya, The Blues berjanji bakal menjadikan Mudryk sebagai pemain inti dalam tim racikan Graham Potter. Di sisi lain, Chief Executive Shakhtar Donetsk Sergei Palkin memang menilai tawaran yang disodorkan Chelsea cukup mengagumkan.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.