Sukses

Hasil BRI Liga 1 Bali United vs PSM Makassar: 10 Pemain Serdadu Tridatu Diimbang Juku Eja

Sempat unggul dua gol, Bali United harus puas ditahan imbang PSM Makassar 2-2 pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Pada laga ini, Bali United harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-86.

Liputan6.com, Bantul - Bali United gagal mengalahkan PSM Makassar pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Sempat memimpin dua gol terlebih dahulu, Bali United ditahan imbang PSM 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1) sore WIB.

Dengan hasil imbang, PSM Makassar masih memimpin klasemen BRI Liga 1 dengan 38 poin dari 19 laga. Sedangkan Bali United di urutan keempat dengan 34 poin.

Begitu laga dimulai, permainan menyerang diperagakan Bali United dan PSM. Sejumlah peluang tercipta, tetapi belum ada gol yang tercipta.

Bali United akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-27. Tendangan bebas Eber Bessa ke pojok kanan gawang tidak bisa dihentikan kiper PSM Muhammad Reza Pratama.

Unggul 1-0, Serdadu Tridatu terus melancarkan serangan. Ilija Spasojevic nyaris merobek gawang PSM di menit ke-41 andai saja sundulan tidak bisa dihalau kiper Reza Pratama.

Semenit kemudian, Reza Pratama kembali mengamankan gawang Juku Eja. Kali ini pemain berusia 22 tahun tersebut dengan gemilang menepis tandukan Privat Mbarga.

Hingga babak pertama berakhir, Bali United unggul 1-0 atas PSM Makassar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Bali United dan PSM Makassar kembali bermain menyerang di babak kedua. Pada menit ke-56, tendangan penalti Ilija Spasojevic membawa Bali United unggul 2-0.

Hadiah penalti diberikan setelah Ilham Jaya dijatuhkan di kotak terlarang. Keputusan ini sempat diprotes oleh pemain PSM, meski wasit Sance Lawita tetap pada pendiriannya setelah berdiskusi dengan asisten wasit.

Tertinggal 0-2, PSM tidak menyerang begitu saja. Tendangan kaki kiri Kenzo Nambu meneruskan sodoran Muhammad Rizku Pratama mengoyak gawang Bali United yang dikawan Nadeo Argawinata.

Skor 2-1 membuat para pemain PSM semakin semangat mencetak gol penyeimbang. Di menit ke-86, giliran PMS yang mendapatkan hadiah penalti dan Yuran Fernandes sukses mengeksekusinya.

Selain skor menjadi 2-2, Bali United harus kehilangan Haudi Abdillah. Bek berusia 29 tahun tersebut mendapat kartu kuning kedua karena memprotes keputusan wasit yang menilainya sengaja menghalau tendangan pemain PSM dengan tangan.

Di sisa waktu, baik Bali United dan PSM masih berupaya mencetak gol tambahan. Namun, hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Bali United: 1 N. Argawinata, 34 Wellington Carvalho, 24 R. Fajrin, 5 H. Abdillah, 6 Brwa Nouri, 10 Eber Bessa, 2 S. Sute, 37 P. Mbarga, 22 N. Setiawan, 9 I. Spasojevic, 41 I. Jaya

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

PSM Makassar: 30 Muhammad Reza Pratama, 27 S. Tahar, 4 Yuran Fernandes, 11 Yance Sayuri, 48 M. Arfan, 45 A. Tanjung, 88 A. Raehan, 10 Everton Nascimento, 22 Y. Sayuri, 9 R. Sananta, 37 D. Asraf

Pelatih: Bernardo Tavares

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.