Sukses

Tsamara Amany hingga Coach Justin Ikut Dukung Erick Thohir Pimpin PSSI

Erick Thohir terus kebanjiran dukungan untuk memimpin PSSI periode 2023-2027. Erick sudah memastikan diri maju jadi calon ketum menggantikan Mochamad Iriawan.

Liputan6.com, Jakarta- Dukungan untuk Erick Thohir menjadi ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mengalir. Kali ini ada Tsamara Amany hingga Justinus Lhaksana alias coach Justin yang menilai Erick Thohir paling cocok sebagai pengganti Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, Erick Thohir telah resmi mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027. Erick menyerahkan dokumen pencalonan pada Minggu 15 Januari 2023.

Majunya Erick Thohir sebagai calon ketum PSSI membuat banyak pihak optimistis sepak bola Indonesia bisa bangkit lagi. Salah satu yang sangat optimistis dan mendukung pencalonan Erick Thohir adalah B.E.D.A, gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat.

Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan (Co-Chair B.E.D.A) menyatakan dukungan kepada Erick untuk menjadi Ketua Umum PSSI atas berbagai pertimbangan. Erick Thohir dinilai sebagai sosok berpengalaman dan bernyali yang bisa merombak sepak bola Indonesia yang sudah berada di titik nadir.

“Erick Thohir Beda karena bukan orang baru dalam dunia olahraga di Indonesia. Ia sebelumnya pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. Sementara di Indonesia, pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010," ujar Tsamara.

"Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang Ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir," pungkas Tsamara.

"Erick harapan terakhir untuk sepak bola Indonesia. Kalau harapan terakhir sampai tidak menang saya akan kehilangan harapan dengan sepak bola Indonesia. Sebenarnya Erick tidak perlu turun, tapi karena sepak bola Indonesia sudah genting makanya dia harus turun."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krusial

Pangeran Siahaan melihat pemilihan ketum PSSI saat ini sangat krusial. Sudah saatnya sepak bola Indonesia bangkit dari tidur panjang. Oleh karena itu, dia berharap PSSI dipimpin sosok yang punya pengalaman.

"Pergantian kali ini jadi titik krusial bagi sepak bola indonesia. Dari nama-nama yang beredar kami dari B.E.D.A merasa yg terbaik untuk memimpin PSSI adalah Erick Thohir. Saatnya sepak bola dipimpin orang yang mengerti sepak bola, yang sudah berpengalaman," tutur Pangeran Siahaan dalam acara deklarasi B.E.D.A di Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

“Untuk bisa menjadi juara, kita tidak cukup hanya dengan talenta tapi juga kemampuan manajerial yang visioner dan berani. Selain itu yang paling penting Ia memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia. Kami percaya ET bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola Indonesia.”

3 dari 3 halaman

Berpengalaman

Sementara itu, Coach Justin juga mendukung pencalonan Erick Thohir. Mantan pelatih timnas futsal Indonesia itu melihat Erick akan bisa memperbaiki pengelolaan sepak bola Indonesia karena sudah kenyang pengalaman termasuk saat membenahi Inter Milan.

"Satu hal yang tak dimiliki calon lain adalah pengalaman. Erick Thohir pernah menjadi presiden Inter Milan. Dia tahu cara mengelola klub dan kompetisi," ucap Coach Justin.

Selain Tsamara, Pangeran dan coach Justin deklarasi dukungan B.E.D.A untuk Erick Thohir sebagai ketum PSSI juga datang dari Uya Kuya, Jerry Arvino hingga komika Afif Syafi'i.

Pemilihan ketua umum PSSI yang baru akan dilakukan pada Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) yang akan berlangsung pada, 16 Februari 2023. Disana akan dilakukan pemilihan yang diikuti oleh 87 pemilik suara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.