Sukses

Fabio Quartararo: Saya Melakukan Kesalahan, Tapi Sekarang Siap Lawan Ducati Lagi di MotoGP 2023

Fabio Quartararo sudah siap tempur untuk menghadapi MotoGP 2023 meski harus hadapi Ducati yang banyak dan kuat.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak gentar untuk bersaing lagi dengan Ducati di MotoGP 2023. Musim lalu, hanya Quartararo yang bisa mempersulit Ducati.

Sepanjang musim, Fabio Quartararo seperti dikepung para pembalap Ducati. Namun menjelang akhir musim MotoGP 2022, pembalap asal prancis itu harus menyerah karena pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sudah unggul jauh.

Saat launching motor anyar YZR-M1 2023 di Jakarta, Selasa (17/1/2023), Fabio Quartararo mengaku tak gentar untuk hadapi Ducati lagi. Dia sudah tahu apa yang harus dilakukannya.

"Tentu, saya melakukan kesalahan, tim juga melakukan kesalahan dan Yamaha melakukan kesalahan, tapi kami sudah belajar dari itu," katanya seperti dikutip crash.

"Ini bakal menjadi tahun ketiga saya dengan tim pabrikan Yamaha, saya ingin bersaing rebut gelar juara lagi dengan mereka."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbaik

Untuk menuntaskan misi itu, Quartararo mengakui dia harus dalam kondisi yang terbaik secara mental maupun fisik.

"Yang kami butuhkan yaitu harus berada di level atas baik secara fisik maupun mental. Bagus dengan motor dan tak melakukan kesalahan," katanya.

Quartararo harus puas berada di posisi kedua klasemen. Dia mulai merasakan kemunduran saat balapan usai jeda paruh pertama MotoGP 2022.

 

3 dari 4 halaman

Kans Morbidelli

 

Lain lagi dengan komentar Morbidelli. Pembalap jebolan VR46 ini ingin memperbaiki hasil di MotoGP 2023.

Maklum, dia menjalani musim terburuknya di 2022. Padahal, dia rebut runner up di MotoGP 2020 lalu.

"Libur panjang cukup baik. Saya berusaha memperbarui energi saya. Saya istirahat dan akan memulai lagi lebih awal. Saya juga banyak latihan dengan motor, karting dan motocross juga," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Livery Baru

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP memperkenalkan Yamaha YZR-M1 2023 dengan livery baru di Jakarta, 17 Januari 2023, pada “3S Dealer Meeting” Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Ajang ini merupakan meeting terbesar dealer di jaringan Yamaha, menjadi momen yang tepat untuk pertama kalinya memperlihatkan livery terbaru tim pabrikan Yamaha MotoGP. Peluncuran Yamaha YZR-M1 2023 dengan livery baru ini sudah dinantikan oleh para penggemar motorsports.

Skema warna YZR-M1 Monster Energy Yamaha MotoGP untuk 2023 juga terlihat pada pit box, wearpack pembalap dan seragam tim. Tampilan baru ini memadukan warna Yamaha (dengan tambahan baru warna abu-abu) serta skema warna lifestyle adventure Monster Energy. Branding claw (cakar) ikonik Monster tetap langsung dapat dikenali pada motor, logo tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dan seragam tim.

Monster Energy Yamaha MotoGP juga dengan bangga mengumumkan, sepanjang musim balap 2023, motor tim akan tetap menampilkan slogan-slogan Yamaha Motor Filipina dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dimulai dari tes pra musim resmi IRTA MotoGP, 5-7 Februari dan 10-12 Februari di Sepang Malaysia dan 11-12 Maret di Portimao Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.