Sukses

Kalahkan MU dan Arsenal, Chelsea Resmi Gaet Joao Felix

Chelsea sukses mendaratkan pemain baru keempatnya. Mereka mengamankan jasa Joao Felix dari Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea kembali menambah pemain baru di bursa transfer Januari 2023. Pada Rabu 11 Januari 2023, The Blues resmi mengumumkan kedatangan gelandang serang Joao Felix dari Atletico Madrid.

Pemuda Portugal itu bergabung ke Stamford Bridge dengan status pemain pinjaman selama enam bulan. Chelsea harus membayar biaya peminjaman senilai 11 juta euro.

Dalam perjanjian peminjaman tersebut, Chelsea tidak memiliki opsi atau kewajiban membeli Joao Felix ketika masa peminjamannya berakhir pada Juni 2023.

Pemuda 23 tahun itu menjadi rekrutan keempat Chelsea di bursa transfer paruh kedua. Sebelumnya mereka telah merekrut bek Benoit Badiashile, gelandang Andrey Santos dan striker David Datro Fofana.

Joao Felix dibutuhkan pelatih Graham Potter karena Chelsea krisis pemain. Yang terbaru dua winger andalan Christian Pulisic dan Raheem Sterling juga masuk ruang perawatan.

Untuk mendapatkan pemuda Portugal itu, Chelsea harus bersaing dengan dua klub raksasa Inggris lainnya, Arsenal dan Manchester United (MU). Namun Joao Felix lebih memilih ke Chelsea karena lebih besar kesempatan bermainnya dibanding ke MU atau Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibuang

"Chelsea adalah salah satu tim hebat di dunia dan saya berharap dapat membantu tim mencapai tujuan mereka, jadi saya sangat, sangat senang berada di sini dan sangat bersemangat untuk bermain di Stamford Bridge," kata Joao Felix di situs resmi Chelsea.

Joao Felix dilepas Atletico karena sudah tidak masuk perencanaan pelatih Diego Simeone. Dia kalah bersaing dengan Antoine Griezmann, Alvaro Morata dan Angel Correa pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Debut

Atletico merekrut Joao Felix pada tahun 2019 dari Benfica. Ketika itu Atletico harus membayar mahar 111 juta poundsterling. Sejauh ini Joao Felix sudah bermain 131 kali untuk Atletico dengan membuat 34 gol dan 18 assists.

Joao Felix turut membantu Atletico menjadi juara La Liga di musim 2020/2021. Ketika itu Joao Felix bermian 31 kali di arena La Liga. Kontraknya di Atletico masih berlaku sampai Juni 2027.

Joao Felix bisa langsung melakukan debut bersama Chelsea ketika melawan Fulham di Stadion Craven Cottage pada Kamis (12/1/2023) waktu Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer