Sukses

Satu Lagi Eks Real Madrid Segera Main di NBA

Eks pemain Real Madrid diperkirakan akan ikut NBA Draft 2023. Dalam mock draft, pemuda 18 tahun itu bisa dipilih di urutan sembilan.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid tak hanya jago di sepak bola. Tim basket klub ibukota Spanyol itu juga mampu mencetak pemain hebat. Setelah Luka Doncic, kini ada satu talenta eks Real Madrid akan segera menembus NBA.

Pemain jebolan akademi Real Madrid yang akan segera menembus NBA adalah Baba Miller. Pemuda 18 tahun ini bakal ikut NBA Draft 2023. Berbeda dengan Doncic yang berasal dari Slovenia, Baba Miller merupakan pemuda Spanyol dari pulau Balearic.

Bertinggi 211 centimeter, Baba Miller menempati posisi power forward. Marca melaporkan Baba Miller masuk radar NBA meski belum melakukan debut di Liga Mahasiswa Amerika Serikat, NCAA.

Baba Miller pertama kali melakukan debut di Euroleague bersama Real Madrid pada 23 Desember 2021 saat melawan CSKA Moskow. Namun setelah itu dia memutuskan hijrah ke Amerika Serikat.

Langkah ini dilakukan demi mengejar cita-cita menembus NBA. Baba Miller bergabung dengan tim NCAA, Florida State University. Akan tetapi Baba Miller belum bisa bermain di NCAA karena terkena skorsing. Baba Miller baru bisa dimainkan di pertengahan Januari 2023.

NCAA menjatuhkan sanksi 16 laga tak boleh bermain kepada Baba Miller karena melanggar aturan soal bayaran. Tiket pesawat Baba Miller ke Amerika Serikat untuk berlatih diduga dibelikan oleh universitas. Sang pemain juga mendapat uang saku saat berlatih disana. Aturan di Amerika tak memperbolehkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakers

Namun bakat besarnya membuat Baba Miller sudah diincar untuk ikut NBA Draft 2023. Baba Miller bahkan diproyeksikan NBADraft.net akan menjadi pilihan kesembilan di NBA Draft 2023 yang digelar musim panas nanti.

Klub yang mungkin merekrutnya adalah Los Angeles Lakers yang memiliki hak draft di urutan sembilan. Namun sisa Mock Draft 2023 lain memprediksi Baba Miller tidak akan masuk 10 besar.

Baba Miller tetap difavoritkan akan terpilih di putaran pertama saat NBA Draft 2023 digelar. Bleacher Report dan Yahoo Sports menempatkan Baba Miller di urutan 19 untuk NBA Draft 2023.

3 dari 3 halaman

Meriah

NBA Draft 2023 sendiri diprediksi akan sangat panas dan meriah. Ada satu talenta berbakat yang jadi perebutan banyak klub yakni pemain muda Prancis, Victor Wembanyama.

Bila gagal mendapatkan Wembanyama, klub pemilik hak draft urutan dua juga bakal untung besar. Pasalnya ada satu talenta berbakat lainnya yang akan ikut NBA Draft 2023 yakni Scoot Henderson.

Beberapa klub diduga sengaja kalah di NBA 2022/2023 demi bisa mendapatkan hak draft di urutan pertama. San Antonio Spurs dan Utah Jazz begitu ngebet mendapatkan hak draft urutan pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.