Sukses

8 Model Jendela Klasik Bergaya Eropa yang Memiliki Nuansa Elegan

Model jendela bergaya Eropa adalah pilihan yang cocok bagi yang menginginkan nuansa klasik dan mewah. Berikut beberapa model jendela klasik bergaya Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Jendela tidak hanya berfungsi sebagai sumber pencahayaan alami, tetapi juga sebagai elemen estetika yang penting. Salah satu gaya jendela yang selalu menarik perhatian adalah gaya klasik bergaya Eropa. Gaya ini terkenal dengan keanggunannya, detail ornamentasi yang rumit, dan nuansa mewah yang khas. 

Jendela klasik bergaya Eropa memancarkan kemewahan dan keindahan yang timeless. Dengan ciri khas seperti panel kayu yang diukir dengan detail, kusen yang kokoh, dan aksen dekoratif yang indah, jendela ini tidak hanya memperindah tampilan eksterior bangunan, tetapi juga menambah nilai estetika dalam ruangan. 

Seiring dengan perkembangan teknologi dan inovasi, banyak model jendela klasik Eropa yang telah disesuaikan dengan kebutuhan modern namun tetap mempertahankan pesona klasiknya. Mulai dari desain yang sederhana namun elegan hingga yang lebih megah dengan detail ukiran yang rumit.

Yuk simak 8 inspirasi model jendela klasik bergaya Eropa di bawah ini, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Senin (03/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

1. Jendela Klasik Eropa Radius Mewah

Salah satu model jendela klasik Eropa yang pertama adalah jendela bernama radius window. Desain klasik dari jendela ini menampilkan kecantikan yang menawan dan fleksibilitasnya memungkinkan dapat dikombinasi dengan berbagai gaya desain lainnya. 

Radius window cocok untuk digunakan di area rumah yang menerima banyak sinar matahari dan dapat dipasangkan dengan berbagai material seperti kayu atau besi, memberikan kebebasan untuk menentukan tampilan yang diinginkan.

3 dari 14 halaman

2. Jendela Klasik Eropa Panel Minimalis

Meskipun menyerupai jendela panel modern, model jendela klasik Eropa yang minimalis ini sebenarnya sering ditemui pada bangunan klasik khas Eropa. Dikenal sebagai french windows, jendela ini menjadi pilihan tepat bagi yang menginginkan gabungan gaya klasik dan minimalis.

Ukuran yang besar pada desain jendela klasik Eropa ini dapat membingkai pemandangan luar rumah dengan sempurna. Mengingat gaya klasik cenderung mempergunakan warna putih, menggunakan warna tersebut untuk model ini dapat membantu menjauhkannya dari tampilan yang terlalu modern.

4 dari 14 halaman

3. Jendela Klasik Eropa Casement

Model jendela klasik Eropa ini terlihat sederhana namun memiliki potensi besar untuk memberikan sentuhan klasik pada rumah dan tidak terlalu mencolok. Model ini sangat cocok bagi yang menginginkan jendela yang mudah diakses dan mudah dibersihkan.

Untuk meningkatkan tampilan klasik dari model jendela klasik Eropa ini, dapat menambahkan bingkai kayu atau gypsum dengan motif khas Eropa. Dengan langkah ini, dapat mengubah penampilan rumah tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

5 dari 14 halaman

4. Jendela Bay Klasik Eropa

Terlihat elegan, model jendela klasik Eropa ini menjadi favorit di kalangan pecinta arsitektur bergaya Eropa. Model ini sangat cocok bagi yang mengadopsi gaya klasik pada keseluruhan eksterior rumah dan menginginkan sentuhan mewah tambahan.

Model jendela klasik Eropa ini sering juga disebut sebagai bay window. Keunggulan dari model jendela ini adalah tersedianya tambahan ruang di bagian jendela yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati pemandangan luar.

6 dari 14 halaman

5. Jendela Klasik Eropa Palladian Mewah

Model jendela klasik Eropa ini, yang sering disebut sebagai jendela Palladian, menampilkan keanggunan dan kemewahan. Jendela ini sering ditemui pada bangunan-bangunan bergaya Eropa yang megah, terutama yang memiliki dinding tangga memutar yang khas dalam arsitektur Eropa.

Ciri khas dari jendela Palladian ini adalah adanya bingkai gypsum yang dihiasi dengan motif-motif elegan yang mengelilingi lebih dari tiga kaca jendela berukuran besar. Selain itu, motif-motif teralis besi yang indah juga sering digunakan untuk menambah kesan estetis pada jendela Palladian ini.

7 dari 14 halaman

6. Jendela Klasik Eropa dengan Balkon

Model jendela klasik Eropa dengan balkon berteralis besi yang memiliki motif indah seringkali memiliki gaya yang simpel dan minimalis. Jendela besi besar dengan desain yang sederhana ini ditempatkan dalam bingkai gypsum dengan dihiasi dengan pola yang menawan.

Model jendela klasik Eropa ini dapat menjadi opsi yang cocok bagi yang menginginkan kombinasi antara gaya modern dan klasik khas Eropa yang seimbang dan serasi. Untuk menambah kesan pada desain jendela yang simpel, dapat memilih motif yang lebih beragam pada teralis besi balkon.

8 dari 14 halaman

7. Jendela Klasik Eropa Bulat

Model jendela klasik Eropa menawarkan sesuatu yang unik dan menarik, namun jarang dipilih oleh warga Indonesia yang ingin memiliki jendela dengan ciri khas Eropa, meskipun model ini umum digunakan di Eropa. Desainnya yang sederhana dan sesuai dengan berbagai gaya arsitektur rumah dapat membantu memperoleh pencahayaan alami di dalam rumah. 

Terdapat beragam warna dan material yang dapat digunakan untuk model jendela klasik Eropa ini, seperti besi atau kayu. Karena ukurannya yang relatif kecil, jendela ini sangat cocok untuk rumah dengan dinding yang cenderung sempit atau kecil.

9 dari 14 halaman

8. Jendela Klasik Eropa Frame Kayu Sederhana

Desain jendela klasik Eropa yang terakhir cocok untuk digunakan di loteng rumah atau bagian atas eksterior bangunan. Frame kayu putih yang mengelilingi jendela memberikan tampilan yang klasik dan elegan pada model ini. 

Jendela klasik Eropa ini sering digunakan sebagai jendela tambahan atau jendela tetap yang tidak bisa dibuka, sehingga menghindari kesan terlalu sepi pada bangunan. Jika merasa penampilan rumah terlalu sepi, model ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

10 dari 14 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Rumah Klasik?

Rumah klasik umumnya ditandai dengan kemewahan yang terlihat dari fasad hingga bagian interiornya. Ciri yang paling mudah dikenali adalah penggunaan tiang-tiang besar atau pilar yang kental dengan nuansa kuno, khas arsitektur Yunani atau Roma.

11 dari 14 halaman

Jendela di Atas Pintu Namanya Apa?

Transom umumnya dipakai untuk memisahkan antara pintu dengan jendela yang tergantung di atasnya. Dalam situasi ini, mereka dikenal sebagai jendela di atas pintu, dan biasanya memiliki bentuk yang menyerupai kipas.

12 dari 14 halaman

Apa Itu Konsep Modern Klasik?

Gaya modern klasik adalah perpaduan antara elemen klasik dan modern dalam sebuah ruangan. Kombinasi ini harus seimbang agar kedua unsur tersebut dapat saling melengkapi dengan harmonis.

13 dari 14 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Arsitektur Klasik?

Arsitektur klasik adalah metode konstruksi yang berakar dari peradaban Yunani dan Roma kuno. Gaya ini telah mengalami berbagai kebangkitan sepanjang sejarah, dengan banyak gaya arsitektur modern yang mengintegrasikan elemen-elemen klasik tersebut.

14 dari 14 halaman

Tutup Jendela Apa Namanya?

Selain memperindah ruangan, gorden atau tirai berfungsi untuk menahan sinar matahari dan memberikan privasi yang diperlukan. Gorden jendela memiliki berbagai jenis dengan fungsi yang berbeda, sehingga penting untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini