Sukses

10 Desain Model Kamar Mandi Bergaya Mediterania yang Unik dan Nyaman

Desain kamar mandi bergaya mediterania menjadi inspirasi banyak orang karena keunikan dan kemewahannya. Berikut 10 model desain kamar mandi bergaya mediterania.

Liputan6.com, Jakarta Ketika membicarakan desain interior, kamar mandi seringkali menjadi ruangan yang tidak mendapatkan perhatian khusus. Padahal, kamar mandi adalah tempat dimana memulai dan mengakhiri hari, sehingga kenyamanan dan estetika ruangan ini sangat penting. 

Salah satu gaya desain yang dapat memberikan kesan mewah dan nyaman adalah gaya mediterania. Gaya ini terkenal dengan keanggunannya, penggunaan material alami, serta palet warna yang menenangkan. 

Gaya mediterania memiliki karakteristik yang khas, seperti penggunaan keramik bermotif, batu alam, dan warna-warna hangat seperti terracotta, biru laut, dan putih yang merefleksikan suasana pantai. Elemen-elemen ini menciptakan suasana yang rileks dan menenangkan.

Yuk simak dan ikuti 10 model desain kamar mandi bergaya mediterania di bawah ini, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Senin (3/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Kamar Mandi Mediterania dengan Bathub

Desain kamar mandi bergaya Mediterania dengan bathtub yang menawan tidak hanya menciptakan pengalaman mandi yang menyenangkan, tetapi juga membawa nuansa liburan pantai langsung ke dalam rumah. 

Dengan motif yang menarik dan khas pada bathtub, setiap kali memasuki kamar mandi, seolah-olah mengajak berkelana melalui jalan-jalan sempit yang dipenuhi dengan pesona khas Mediterania.

Dengan elemen-elemen Mediterania seperti keramik berwarna-warni dan motif alam, desain ini menghadirkan suasana yang tenang dan rileks ke dalam rumah, membuat setiap momen mandi menjadi kesempatan untuk menikmati kedamaian dan keindahan. 

3 dari 16 halaman

2. Desain Kamar Mandi Mediterania Mewah

Menghabiskan waktu di dalam kamar mandi bergaya mediterania yang mewah seakan memasuki ke dalam sebuah istana pribadi di pinggir pantai mediterania. 

Setiap detail di dalamnya dirancang untuk menciptakan suasana kemewahan yang tak terlupakan, mulai dari motif keramik yang khas hingga perabotan dan aksesori yang dipilih dengan sangat teliti.

Berendam di kamar mandi yang mewah ini memberikan sensasi layaknya menikmati liburan eksklusif di hotel bintang lima di tepi pantai mediterania. Dikelilingi oleh keindahan khas mediterania yang dihiasi dengan desain yang megah, setiap momen mandi menjadi waktu yang sangat dinanti, karena dapat merasakan kesegaran dan kenyamanan.

4 dari 16 halaman

3. Desain Kamar Mandi Mediterania dengan Corak Keramik pada Dinding

Saat berada di kamar mandi yang dipenuhi dengan corak keramik Mediterania, rasanya seperti berada di sebuah villa mewah di tepi pantai. Dikelilingi oleh keindahan alam yang tercermin dalam corak keramik, setiap kali mandi menjadi lebih menyenangkan karena bisa merasakan kedamaian dan keindahan yang tak tertandingi.

Kehadiran elemen-elemen ini menciptakan lingkungan yang tidak hanya estetis, tetapi juga memberikan perasaan tenang dan rileks. Setiap sudut kamar mandi bergaya mediterania ini menawarkan pengalaman yang unik dan memanjakan, sehingga menjadikan rutinitas harian sebagai momen untuk menikmati kemewahan dan keindahan tanpa harus meninggalkan rumah.

5 dari 16 halaman

4. Desain Kamar Mandi Mediterania dengan Lampu Gantung

Desain kamar mandi mediterania dengan tambahan lampu gantung dapat memberikan sentuhan memikat dan menciptakan suasana yang sangat santai. 

Cahaya lembut dari lampu gantung ini menciptakan atmosfer tenang yang akan menjadikan momen relaksasi setelah seharian beraktivitas. Selain memberikan pencahayaan lembut dan menyenangkan, lampu gantung juga menambahkan sentuhan elegan dan mewah pada desain kamar mandi mediterania. 

Dengan bentuk dan desain khasnya, lampu gantung ini menjadi fokus utama yang mempercantik ruangan, sekaligus memberikan nuansa romantis yang sempurna untuk bersantai dalam suasana yang damai dan tenang. 

6 dari 16 halaman

5. Desain Kamar Mandi Mediterania dengan Semi Outdoor

Desain kamar mandi mediterania yang menggabungkan elemen semi outdoor tidak hanya memberikan pencahayaan yang optimal tetapi juga menambahkan sentuhan relaksasi yang tak tertandingi. 

Suara gemericik air dari pancuran atau kolam kecil di sekitar kamar mandi menciptakan latar yang menenangkan, membuat pengalaman mandi menjadi lebih dari sekadar rutinitas, melainkan momen untuk merayakan kedamaian dan keindahan alam.

Dengan lampu-lampu yang ditempatkan secara strategis, suasana semi outdoor di kamar mandi menjadi lebih dramatis dan memikat. Bayangan yang terbentuk dari pencahayaan lembut menciptakan atmosfer hangat dan mempesona, sehingga dapat membuat rileks dan tenang di tengah malam yang indah. 

7 dari 16 halaman

6. Desain Kamar Mandi Mediterania dengan dengan Jendela Tinggi

Desain kamar mandi bergaya mediterania dengan jendela tinggi menggabungkan fungsionalitas dan estetika dengan sempurna. Jendela tinggi ini tidak hanya memastikan sirkulasi udara yang optimal, tetapi juga memungkinkan cahaya alami masuk dengan indah ke dalam ruangan. 

Saat berendam di bak mandi atau sekadar bersantai di kamar mandi, sinar matahari yang menembus jendela tinggi menciptakan suasana hangat dan menyenangkan, seolah menghadirkan suasana liburan langsung ke dalam rumah.

Jendela tinggi ini juga menawarkan pemandangan luar yang menakjubkan, mungkin mengarah ke halaman belakang atau taman yang indah. Melihat pemandangan hijau atau langit biru saat mandi akan menjadi pengalaman yang sangat menenangkan dan menyegarkan. 

Pemandangan luar yang asri dan sinar matahari yang melimpah menambah nilai estetis dan fungsional pada desain kamar mandi Mediterania, menjadikannya tempat perlindungan yang sempurna dari kesibukan dan rutinitas harian.

8 dari 16 halaman

7. Desain Kamar Mandi Mediterania Terhubung dengan Kamar

Desain kamar mandi yang terhubung langsung dengan kamar tidur tidak hanya menghadirkan kemewahan, tetapi juga kenyamanan yang tiada tara. Dengan aksen mediterania yang khas, seperti ubin keramik berwarna hangat, furnitur kayu elegan, dan detail mozaik yang mempesona, kamar mandi ini menjadi tempat ideal untuk relaksasi dan memanjakan diri.

Ketika bangun tidur di pagi hari, bisa langsung beralih dari tempat tidur ke kamar mandi untuk memulai hari dengan segar. Keterhubungan antara kamar mandi dan kamar tidur menciptakan aliran yang lancar antara kedua ruangan, memberikan pengalaman hidup yang lebih praktis. 

Dengan desain yang menggabungkan kenyamanan dan kemewahan, kamar mandi bergaya Mediterania yang terhubung dengan kamar tidur menjadi tempat pribadi yang sempurna di dalam rumah. 

9 dari 16 halaman

8. Desain Kamar Mandi Mediterania Dinding Batu Alam

Desain kamar mandi mediterania dengan dinding batu alam menciptakan suasana yang membuat orang betah untuk berlama-lama di dalamnya. Saat memasuki ruangan, akan disambut oleh tekstur alami batu yang memancarkan kehangatan dan keaslian. 

Ketika berendam di dalam bak mandi atau sekadar berdiri di depan cermin, dinding batu alam ini memberikan rasa grounding yang tak tertandingi. Dengan suasana santai yang dihasilkan oleh dinding batu alam, desain kamar mandi mediterania ini bukan hanya tempat untuk membersihkan diri, tetapi juga menjadi tempat untuk merenung dan merayakan kedamaian dalam keheningan yang penuh makna.

Setiap elemen dalam desain ini bekerja sama untuk menciptakan ruang yang tidak hanya estetis tetapi juga memberikan ketenangan dan kenyamanan. Kehadiran dinding batu alam menambahkan sentuhan alami yang membuat rutinitas harian menjadi lebih menenangkan dan menyegarkan.

10 dari 16 halaman

9. Desain Kamar Mandi Mediterania dengan Pattern Tiles

Desain kamar mandi bergaya mediterania dengan ubin bermotif memancarkan pesona yang memukau dan memikat hati. Begitu memasuki ruangan, mata akan segera tertuju pada keindahan motif-motif yang menghiasi lantai dan dinding. 

Pola-pola khas mediterania, seperti motif moorish atau motif bunga yang elegan, memberikan sentuhan artistik yang tak terlupakan, menciptakan suasana hangat dan ingin berlama-lama di dalamnya.

Setiap langkah atau gerakan di atas lantai yang dipenuhi motif indah seolah menjadi tarian harmonis dengan keindahan desain ruangan. Kehadiran pattern tiles dalam desain ini menciptakan lingkungan yang estetis dan menyenangkan. 

Kamar mandi bergaya mediterania dengan motif yang menawan ini menjadikan aktivitas mandi sehari-hari menjadi momen istimewa, di mana keindahan dan ketenangan menyatu dalam harmoni yang sempurna.

11 dari 16 halaman

10. Desain Kamar Mandi Mediterania dengan Lantai Batu Alam

Desain kamar mandi ala mediterania dengan lantai yang terbuat dari batu alam menghadirkan suasana alami yang sangat menawan dan menenangkan. Saat langkah kaki menyentuh permukaan lantai yang terbuat dari batu alam, akan merasakan kehangatan serta tekstur yang lembut, seakan-akan berpadu dengan keaslian alam. 

Dalam kamar mandi yang dilengkapi dengan lantai batu alam, setiap langkah terasa seperti sebuah perjalanan yang membawa kedamaian dan keindahan. Dengan sentuhan rileks yang ditawarkan oleh lantai batu alam ini, kamar mandi bergaya mediterania bukan hanya menjadi tempat untuk melakukan perawatan diri, melainkan juga menjadi tempat untuk melepaskan kepenatan dan menikmati keindahan alam.

12 dari 16 halaman

Berapa Ukuran Kamar Mandi yang Ideal?

Pertanyaan tentang dimensi ideal kamar mandi sudah dijawab dalam Buku Petunjuk Konstruksi Sanitasi 2022 yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR. Dokumen tersebut menetapkan bahwa luas kamar mandi atau toilet harus minimal 2,25 meter persegi, atau dengan dimensi minimal 1,5 meter x 1,5 meter.

13 dari 16 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Rumah Mediterania?

Rumah dengan gaya Mediterania sering kali dikaitkan dengan palet warna yang hangat dan alami, eksterior berlapis stucco, serta pintu dan jendela yang dihiasi dengan detail-detail khas. Gaya arsitektur ini tidak hanya menciptakan suasana yang santai dan tenang, tetapi juga menghadirkan nuansa liburan yang menyenangkan.

14 dari 16 halaman

Apa Itu Gaya Arsitektur Mediterania?

Gaya Mediterania dikenal sebagai gaya arsitektur yang memberikan kesan hangat, nyaman, dekoratif, dan harmonis. Kehangatan gaya ini terpancar dari penggunaan dominan warna-warna hangat seperti nuansa pastel, terracotta, serta warna kuning dan oranye.

15 dari 16 halaman

Apa yang Menjadi Ciri Khas Taman Mediterania?

Potongan-potongan ubin yang beragam warna dan disusun secara mozaik adalah salah satu karakteristik utama dari taman bergaya Mediterania. Biasanya, mozaik ini ditempatkan pada lantai, dinding, meja, dan bahkan pot tanaman. Dengan menggunakan ubin mozaik, taman Mediterania dapat terlihat penuh warna dan dinamis.

16 dari 16 halaman

Indonesia Cocok Memiliki Rumah yang Bergaya Arsitektur Apa?

Rumah dengan gaya Mediterania sesuai untuk ditempati di daerah beriklim tropis seperti Indonesia karena struktur bangunannya mampu menjaga suhu dalam ruangan tetap stabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.