Sukses

Transfer Joao Felix, Chelsea Sukses Salip MU dan Arsenal?

Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Atletico Madrid untuk peminjaman Joao Felix sampai akhir musim. MU dan Arsenal disalip lagi.

Liputan6.com, London- Chelsea dikabarkan sudah mendahului Manchester United dan Arsenal untuk perburuan striker Atletico Madrid dan Portugal, Joao Felix. Seperti dilansir Metro, Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk meminjam Felix hingga akhir musim.

Striker 23 tahun itu akan main dengan Chelsea hingga akhir musim. Chelsea dikabarkan sudah membayar Atletico Madrid sebesar 10 juta pounds untuk peminjaman ini.

Joao Felix ingin pergi dari Atletico Madrid karena jarang dimainkan. Meski, pada laga melawan Barcelona, Diego Simeone masih memainkan Felix sebagai starter.

Arsenal dan MU awalnya juga menginginkan Felix. Namun kedua klub ragu untuk menyelesaikan peminjaman karena permintaan 18 juta pounds dari Atletico Madrid.

Belakangan, Atletico rela menurunkan harga peminjaman Joao Felix. Athletic mengabarkan, Chelsea dan Atletico sudah mencapai kesepakatan verbal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tertarik

 

Joao Felix dikabarkan tertarik untuk main di Chelsea. Dia juga tertantang untuk main dengan asuhan pelatih Graham Potter.

Joao Felix gabung Atletico Madrid dengan rekor transfer sebesar 113 juta pounds pada 2019 lalu. Namun dia gagal berkembang menjadi bintang besar dengan Atletico.

Kalau gabung, Felix bakal jadi rekrutan ketiga Chelsea di bursa transfer Januari ini. Sebelumnya, Chelsea boyong David Datro Fofana dari Molde dan Benoit Badiashile dari AS Monaco.

 

3 dari 6 halaman

Didukung

 

Chelsea kabarnya mendukung Graham Potter untuk tambah kekuatan. Maklum, Chelsea terseok-seok musim ini, termasuk gagal melaju ke babak 4 Piala FA karena dipermak Manchester City 0-4.

Di Liga Inggris, penampilan Chelsea lebih mengkhawatirkan. Mereka berada di posisi ke-10 dan tertinggal 10 poin dari MU.

4 dari 6 halaman

Tak Berminat

Manchester United (MU) kabarnya sudah mengakhiri minat terhadap Joao Felix. Sang raksasa Liga Inggris tak lagi berniat menyegel kesepakatan pinjaman untuk pemain internasional Portugal, dan berbalik mengejar striker Prancis Randal Kolo Muani.

Seperti diketahui, Erik ten Hag memang tengah berburu pemain anyar demi menambah opsi di lini serang pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Setan Merah sejauh ini hanya memiliki dua striker mapan dalam diri Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Felix pun muncul sebagai solusi jangka pendek yang bisa direkrut MU. Pemain berusia 23 tahun itu kurang disukai oleh pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, sehingga jasanya tersedia untuk dipinjamkan ke klub-klub lain.

Laporan mengungkap agen Felix, Jorge Mendes, telah menyodorkan kliennya ke sejumlah klub papan atas, termasuk MU, Chelsea, dan Arsenal. Setan Merah pun sempat digadang-gadang sebagai salah satu tim yang berpotensi mengamankan tanda tangannya.

Akan tetapi, kabar teranyar mengeklaim MU kini sudah tak berminat memboyong Joao Felix ke Old Trafford. Pemberitaan The Telegraph menyebut Setan Merah lebih tertarik mencari solusi alternatif untuk memperkuat lini depan skuadnya.

Biaya transfer menjadi faktor utama yang memberatkan langkah MU. Atletico konon meminta mahar senilai 15 juta euro sebagai ganti dipinjamakannya Felix ke Liga Inggris.

5 dari 6 halaman

Pemain Alternatif

Walau begitu, manajer MU Erik ten Hag masih belum menyerah mencari pemain depan baru. L’Equipe menyebut MU kini mempertimbangkan langkah untuk merekrut Kolo Muani yang menjadi bagian dari skuad Prancis di Piala Dunia 2022.

Adapun Kolo Muani saat ini tengah menjalani musim debutnya di Eintracht Frankfurt. Ia sukses mendapat kepercayaan Didier Deschamps untuk membela negaranya dalam kompetisi sepak bola terakbar dunia beberapa waktu lalu.

Peran Kolo Muani dalam skuad Les Bleus pun terbilang cukup signifikan. Pemain kelahiran 1998 menyumbangkan satu gol di babak semifinal kontra Maroko, yang mengantar timnya berjaya 2-0 serta tembus ke partai puncak FIFA World Cup Qatar.

Tak heran jika performanya kini menarik minat MU. Laporan L’Equipe mengeklaim Setan Merah mulai menyiapkan tawaran senilai 60 juta euro demi mengangkut pesepak bola berusia 24 tahun tersebut ke Old Trafford.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Bursa Transfer