Sukses

Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022: Saddil Starter

Timnas Indonesia melakukan satu perubahan di komposisi starter saat dijamu Vietnam pada semifinal kedua Piala AFF 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan satu perubahan saja di komposisi pemain saat dijamu Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023). Winger Saddil Ramdani kali ini turun sejak menit awal.

Saddil menggantikan posisi gelandang Rachmat Irianto yang kali ini dicadangkan. Kehadiran Saddil, Indonesia tampil sedikit lebih menyerang dibanding leg pertama. Di lini serang, Saddil akan mendampingi Dendy Sulistyawan yang diturunkan sebagai striker.

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri kembali harus memulai pertandingan dari bangku cadangan timnas Indonesia.

Di kubu Vietnam pelatih Park Hang-Seo juga tampil dengan formasi lebih menyerang. Vietnam turun dengan dua striker. Pham Tuan Hai mendampingi Nguyen Tein Linh di lini depan.

Doan Van Hau yang kerap membuat resah pemain timnas Indonesia dengan tekel-tekel kerasnya kembali dimainkan Hang-seo sejak menit awal mengisi sektor sayap.

Laga Vietnam melawan Indonesia bakal berlangsung super seru karena kedua tim sama-sama punya peluang bagus ke final. Pasalnya pada laga pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadio Utama Gelora Bung Karno skor sama kuat tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Vietnam: Dang Van Lam; Que Ngoc Hai, Buit Tien Dung, Doan van Hau, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Quang Hai, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung; Pham Tuan Hai, Nguyen Tien Linh

Indonesia: Nadeo Argawinata, Jordi Amat, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Yakob Sayuri, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

5 Pertemuan Terakhir

06/01/2023 Indonesia 0-0 Vietnam

15/12/2021 Indonesia 0-0 Vietnam

07/06/2021 Vietnam 4-0 Indonesia

15/10/2019 Indonesia 1-3 Vietnam

07/12/2016 Vietnam 2-2 Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.