Sukses

Hasil NBA: Tanpa LeBron dan Davis, Lakers Menang Lawan Heat

Lakers menang di kandang Heat meski tak diperkuat LeBron dan Heat pada laga lanjutan NBA 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers secara mengejutkan bisa menang atas Miami Heat 112-109 pada lanjutan NBA 2022/2023 di Crypto.com Arena pada Kamis (5/1/2023) siang WIB. Padahal di laga ini Lakers tak diperkuat dua superstarnya LeBron James dan Anthony Davis.

Davis sudah cukup lama absen membela Lakers akibat mengalami cedera. Sedangkan LeBron kali ini terpaksa menepi karena sedang sakit (non Covid-19).

Di saat LeBron dan Davis absen, Dennis Schroder dan Russell Westbrook yang memimpin Lakers meraih kemenangan atas Heat. Sang tamu sendiri tampil dengan kekuatan penuh. Pemain bintang seperti Jimmy Butler, Bam Adebayo dan Kyle Lowry bisa dimainkan.

Kemanangan ini sekaligus membalaskan dendam Lakers atas Heat pekan lalu. Saat itu mereka menang di kandang Lakers 110-100.

Lakers memulai laga dengan sangat baik. Mereka bisa unggul 32-23 pada kuarter pertama. Lakers terus menjauh dan sempat unggul sampai 18 angka dipertengahan kuarter kedua.

Memasuki akhir paruh kedua, Miami Heat mulai bangkit dan mengejar. Heat merebut kuarter dua 25-20 sehingga keunggulan Lakers terpangkas menjadi empat poin saja saat jeda paruh pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama Detik Akhir

Heat makin percaya diri di kuarter tiga. Mereka sempat bisa berbalik unggul sebentar sebelum Lakers kembali memimpin. Tapi keunggulan Lakers makin tipis menjadi satu poin saja di akhir kuarter tiga.

Drama terjadi di kuarter keempat. Heat mengamuk dan bisa membalikkan keadaan dengan unggul enam poin. Lakers merespons dengan baik. Mereka bisa bangkit usai membuat 14 poin berbanding tiga.

Lakers unggul 102-96 setelah Schroder memasukkan tiga hadiah lemparan bebas dengan tersisa dua menit 35 detik.

Aksi-aksi Bam Adebayo membuat Heat kembali mendekat. Westbrook hampir membuat blunder. Dia gagal membuat three point play. Free thrownya tak masuk ketika laga tersisa 14,2 detik.

3 dari 3 halaman

Westbrook

Akibatnya Heat makin mendekat. Heat cuma terpaut satu poin ketika laga tersisa empat detik setelah Max Strus melesakkan tembakan tiga angka.

Dalam kondisi genting, Schroder dengan tenang memasukkan dua lemparan bebas. Heat gagal memaksakan overtime setelah tembakan tiga angka Jimmy Butler meleset.

Schoder memimpin perolehan poin Lakers dengan 32 poin, 14 diantarnya dibuat di kuarter keempat. Westbrook hampir membuat triple double dengan 21 poin, sembilan assists dan delapan rebound.

Di kubu Heat, Bam Adebayo menjadi pengoleksi angka terbanyak dengan 30 poin dan 13 rebound. Butler finis dengan 27 angka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.