Sukses

Prediksi Liga Italia Salernitana vs AC Milan: Jaga Jarak, Jangan Biarkan Napoli Terlalu Jauh

AC Milan saat ini berada di posisi kedua dengan perbedaan 8 poin dengan Napoli yang melenggang sendirian di Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan butuh kemenangan saat dijamu Salernitana pada ke-16 Liga Italia di stadion Arechi, Rabu (4/1/2023) malam. Milan masih tertinggal jauh dari Napoli yang kokoh di puncak klasemen Liga Italia serie A.

Sampai saat ini, Napoli bertengger di pucuk klasemen serie A dengan 41 poin. Sedangkan AC Milan ada di posisi kedua dengan 33 poin.

Salernitana bukan lawan yang mudah. Pada pertemuan musim lalu, kedua klub hanya imbang 2-2.

Salernitana juga butuh kemenangan karena sudah tiga laga tanpa kemenangan di Liga Italia. Pelatih Milan, Stefano Pioli mengaku sudah tak sabar untuk memulai musim.

"Di Salerno, kami akan memulai paruh kedua di musim yang unik dimana banyak laga yang belum dimainkan. Jadi penting bagi kami untuk start dengan bagus," katanya seperti dikutip situs Milan.

"Kami meraih kemenangan sebelum jeda Piala Dunia, jadi kami ingin langsung raih poin sekarang. Kami sudah melihat ada hal yang bisa diperbaiki."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Terbaik

 

Pioli mengakui kondisi Milan saat ini sangat baik. Termasuk dua pemain Prancis Theo Hernandez dan Olivier Giroud yang baru saja menuai kekecewaan karena Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022.

"Saya tak punya keraguan, mental dan fisik pemain saya. Kami bagus baik fisik dan mental. Kami menghadapi Salernitana dalam kondisi bagus," katanya.

"Saya juga melihat Theo dan Giroud sudah bahagia bisa kembali ke sini. Mereka kecewa di Piala Dunia karena gagal juara dan sekarang termotivasi untuk memulai musim. Mereka siap tampil di laga nanti," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Head to Head

 

20/02/22 SEA Salernitana 2 - 2 Milan

04/12/21 SEA Milan 2 - 0 Salernitana

31/01/99 SEA Milan 3 - 2 Salernitana

20/09/98 SEA Salernitana 1 - 2 Milan

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

 

Salernitana : Sepe; Bronn, Daniliuc, Pirola; Mazzocchi, Coulibaly, Radovanovic, Maggiore, Bradaric; Dia, Piatek

AC Milan : Tatarusanu; Kalulu, Thiaw, Tomori, T Hernandez; Tonali, Bennacer; Krunic, Diaz, Leao; Giroud

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.