Sukses

Manchester City Siap Tukar Jack Grealish dengan Striker AC Milan

Grealish sejauh ini tengah berjuang jadi yang terbaik di City sejak bergabung dari Aston Villa dalam kesepakatan 100 juta pounds

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dilaporkan siap menawarkan Jack Grealish sebagai bagian dari kesepakatan untuk pemain sayap AC Milan Rafael Leao. Skuad asuhan Pep Guardiola tertarik dengan performa Leao selama ini.

Pemain internasional Inggris itu, sebenarnya tampil cukup baik musim ini. Dia membantu Erling Braut Haaland dua kali saat Manchester City menang 3-1 atas Leeds United. Meski begitu dia tetap masih dikaitkan dengan kepindahan ke Italia.

Menurut media Italia Calciomercato, Manchester City siap menawarkan Grealish dalam kesepakatan yang akan membuat Leao bergerak ke arah yang berlawanan. Namun, klub Italia itu tidak yakin dengan kepindahan tersebut.

AC Milan juga tak bersedia membayar gaji tinggi Grealish yang mencapai 15 juta pounds dan fakta bahwa dia empat tahun lebih tua dari Leao.

Grealish sejauh ini telah berjuang untuk membuat dampak di City sejak bergabung dari Aston Villa dalam kesepakatan 100 juta pounds musim panas lalu. Namun, dia baru memulai 14 dari 18 penampilannya sejauh musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cemas

Dalam kasus Leao, dia melanjutkan performa yang sama dengan yang membuatnya membantu Milan memenangkan gelar Serie A musim lalu dengan tujuh gol dan sembilan assist dalam 20 pertandingan.

AC Milan memang sebelumnya sedang was-was dengan masa depan Leao. Meski terikat kontrak hingga 2024, winger asal Portugal itu bisa berlabuh ke klub lain.

3 dari 5 halaman

Diincar Banyak Klub

Saat ini Leao mulai dicari banyak klub usai menjadi pemain terbaik di Liga Italia pada musim 2021/2022 lalu. Dia mencetak 11 gol dan 10 assist.

Beredar kabar, ayah Leao, Antoni Leao buka suara soal masa depan anaknya. Dia mengatakan ada 3 klub yang bisa jadi tujuan masa depan anaknya.

4 dari 5 halaman

3 Klub Raksasa

Dia mengatakan, winger 23 tahun itu sudah negoisasi dengan tiga klub yaitu Real Madrid, Barcelona dan Chelsea.

"Kami negoisasi dengan Milan karena Rafael masih terikat kontrak hingga 2024. Masih ada waktu sebelum 2024 dan kami akan nego dengan segalanya. Mulai Madrid, Barcelona atau Chelsea," kata Antoni seperti dikutip Marca.

5 dari 5 halaman

Pangkas Jarak

Sementara itu, Manchester City saat ini tengah berusaha memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara Liga Inggris Arsenal. Kedua tim sekarang hanya terpaut 5 angka.

Manchester City sudah mengumpulkan 35 poin dari 15 pertandingan dan berada di peringkat kedua. Sedangkan, Arsenal masih kokoh di puncak dengan rahan 40 angka. Sementara, Leeds United ada di posisi 15 dengan 15 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.