Sukses

Waspada MU, Chelsea Keluarkan Jurus Ampuh Boyong Enzo Fernandez

Chelsea berpotensi untuk salip MU dalam perburuan Enzo Fernandez karena siap gelontorkan tawaran besar.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU wajib waspada. Soalnya Man Utd bisa kehilangan pemain bidikan mereka lagi yaitu Enzo Fernandez.

Seperti dilaporkan Metro, Chelsea siap untuk pecahkan rekor transfer di klub untuk Fernandez. Gelandang 21 tahun ini menjadi pemain "hot" karena penampilan gemilang bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Dia juga baru gabung Benfica musim ini, tapi banyak tawaran yang diberikan kepadanya. Awalnya, MU dan Liverpool yang tertarik untuk boyong Fernandez.

Keduanya tertarik boyong pemain Benfica itu pada Januari ini. Sang pemain punya klausul pelepasan 106 juta pounds atau 120 juta euro.

Harga ini yang paling mungkin membuat Benfica lepas Fernandez. Diberitakan, mereka juga sudah menolak tawaran 100 juta euro untuk sang pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Besar

 

Yang menarik, seperti dilaporkan Daily Record, Chelsea akan melebihkan tawaran untuk Benfica. Mereka siap untuk berikan tawaran lebih dari 127 juta euro.

Harga ini akan pecahkan rekor penjualan Benfica saat melepas Joao Felix ke Atletico Madrid dengan transfer 127 juta euro. Chelsea berharap penawaran besar ini akan membuat Benfica lepas Fernandez.

Fernandez sudah kembali gabung dengan Benfica pada Selasa lalu. Dia pun sudah siap bicarakan soal tawaran Chelsea dengan agen.

"Saya tak mau bahas masalah itu. Saya fokus dengan Benfica karena akan main pada Jumat," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Sesuai Klausul

 

Sebelumnya Presiden Benfica Rui Costa menyatakan Fernandez tak akan dilepas kalau klausul pelepasannya tak dipenuhi. Maka itu, Chelsea lebih dari cukup kalau ingin mengajukan tawaran.

"Kami punya target memenangkan sesuatu musim ini. Tak ada pemain hengkang kecuali sesuai dengan klausul pelepasan. Soalnya dia penting untuk klub," katanya.

"Saya pastikan kepada fans, saya utamakan proyek olahraga bukan keuangan. Untunglah kami tak sedang butuh uang," di amenambahkan.

4 dari 5 halaman

Salip MU

Manchester United cukup yakin bisa salip Liverpool dalam perburuan gelandang muda Argentina, Enzo Fernandez. Liverpool hanya beberapa klub yang berminat dengan bintang muda Argentina ini.

Gelandang Benfica ini juga diminati Real Madrid. Enzo Fernandez baru gabung Benfica musim ini.

Namun dia sudah memberi pengaruh yang besar untuk klub asal Portugal itu dengan menorehkan 24 kali penampilan, 3 kali cetak gol dan 5 assist.

Enzo Fernandez juga cukup menonjol di timnas Argentina. Dia main tujuh kali dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Memang, Enzo Fernandez awalnya tidak starter di laga melawan Arab Saudi dan Meksiko. Namun dia terus menjadi pilihan usai cetak gol lawan Meksiko di laga kedua.

Setelah itu, dia selalu jadi pilihan pelatih Lionel Scaloni saat melawan Polandia, Australia, Belanda, Kroasia dan Prancis. MU gerak cepat dalam perburuan Fernandez karena kabarnya sudah bicara dengan pemain Amerika Selatan ini.

Seperti dilansir UOL Esporte, Man Utd sudah lakukan negoisasi langsung. Manchester United menanyakan kemungkinan Enzo Fernandez pindah di bursa transfer Januari ini.

5 dari 5 halaman

Lebih Unggul

Keunggulan MU dalam perebutan transfer Fernandez tidak mengherankan. Soalnya, Liverpool dikabarkan lebih fokus untuk mengejar gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

MU pastinya harus siapkan uang yang banyak untuk datangkan Fernandez. Soalnya, pemain 21 tahun ini terikat kontrak hingga 2027 dengan Benfica.

Klub asal Portugal itu dikabarkan hanya akan melepas Fernandez dengan harga 100 juta euro. Ini seiring dengan pengaruh besar Fernandez di Argentina lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Enzo Fernandez

  • Bursa Transfer

  • Benfica