Sukses

MU Siapkan Pemain asal Turki Sebagai Pengganti Maguire

MU melirik pemain bertahan Turki untuk menjadi calon pengganti Maguire di musim panas 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai menyiapkan sosok yang tepat untuk menggantikan bek tengah Harry Maguire yang tak kunjung menemukan bentuk permainan terbaiknya. MU kini melirik bek tangguh asal Turki.

Maguire terus jadi sorotan fans MU. Pasalnya dia tak mampu menunjukkan performa sebaik ketika masih bermain untuk Leicester City. Padahal MU menebusnya dengan memecahkan rekor bek termahal di dunia.

Manajemen MU juga mulai kehabisan kesabaran dengan Maguire. Musim ini Maguire menjadi pilihan keempat di MU setelah Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof.

MU terbuka dengan kemungkinan menjual Maguire pada tahun 2023 nanti. Penggantinya juga sudah disiapkan. Kali ini muncul nama baru menurut Calciomercato yakni pemain Turki Merih Demiral dari Atalanta.

Demiral tampil menjanjikan di Atalanta setelah disia-siakan oleh Juventus. Harganya juga tak terlalu mahal. MU bisa mendapatkan Demiral di bawah 50 juta poundsterling.

Persaingan mendapatkan Demiral tidak akan terlalu ketat. Manchester United hanya akan bersaing dengan Inter Milan. Demiral juga dibidik Inter untuk mengantisipasi kepergian bek tengah Milan Skriniar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musim Panas 2022

Perburuan Demiral kemungkinan baru akan dilakukan MU pada musim panas 2023. Di Januari nanti, MU lebih fokus mendatangkan penyerang baru dan bek kanan baru.

Posisi penyerang sudah tidak bisa ditawar lagi harus ada tambahan pemain. Pasalnya MU baru saja memecat Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

3 dari 4 halaman

Berburu di Italia

MU juga kemungkinan akan belanja penyerang dari Liga Italia. Ada dua nama yang masuk radar MU untuk menggantikan Ronaldo yakni bomber Juventus Dusan Vlahovic dan striker Napoli Victor Osimhen.

Bek kanan juga akan diperbaiki karena manajer Erik ten Hag tak menyukai Aaron Wan-Bissaka. MU perlu ada pesaing untuk posisi bek kanan agar Diogo Dalot tidak merasa terlalu nyaman sehingga permainannya tak berkembang.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Turki merupakan salah satu negara besar yang terdapat di Eurasia
    Turki merupakan salah satu negara besar yang terdapat di Eurasia

    Turki

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Merih Demiral

  • Berita Bola