Sukses

Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022, Marc Klok Janjikan Kado Natal

Gelandang Timnas Indonesi Marc Klok bertekad memberikan kado Natal berupa kemenangan atas Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok menargetkan kemenangan atas Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022. Laga itu akan dimainkan di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) pukul 17:00 WIB.

Klok ingin menjadikan kemenangan atas Brunei Darussalam sebagai hadiah Natal. Apalagi, pemain Persib Bandung ini harus meninggalkan keluarganya demi membela Indonesia pada ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu.

"Tentu bersama keluarga akan menyenangkan. Tetapi, saya janji kepada keluarga ketika sampai rumah akan bawa hadiah," kata Klok seperti dikutip Antara.

Rombongan Timnas Indonesia sudah tiba di Malaysia dengan menggunakan pesawat carter pada Sabtu (24/12) lalu. Marc Klok dan kawan-kawan langsung menjalani latihan resmi di lapangan Stadion Kuala Lumpur, Minggu sore, 25 Desember.

Para pemain terlihat tenang. Apalagi di laga nanti Skuad Garuda bakal mendapatkan dukungan besar dari suporter."Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk timnas," kata pemain naturalisasi asal Belanda itu.

Selain Marc Klok, beberapa pemain dan pelatih juga merayakan Natal. Tapi, mereka tetap bertugas untuk membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua dalam Grup A Piala AFF.

S|ebelumnya, Indonesia menang 2-1 atas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (24/12) lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi pemain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan bakal merotasi pemainnya saat menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022.

"Rotasi pemain jelas kami lakukan. Apalagi kami baru menjalani satu pertandingan. Yang jelas semua pemain tidak ada masalah," kata ahli taktik asal Korea Selatan itu.

Rachmat Irianto dipastikan menjadi pemain baru yang akan mengisi 11 pemain inti Skuad Garuda. Rachmat jika dilihat dari posisinya sebagai bek tengah berpeluang menggeser Jordi Amat.

"Kami akan terus memberikan kesempatan kepada pemain termasuk lini depan yang hingga saat ini belum mencetak gol," ucap Shin Tae-yong.

 

3 dari 3 halaman

Belum maksimal

Meski menang 2-1 atas Kamboja, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai performa anak asuhnya belum maksimal. Menurutnya, minimnya atmosfer pertandingan dalam beberapa bulan terakhir menjadi penyebab rendahnya kualitas permainan Tim Garuda.

"Secara keseluruhan memang para pemain kita performanya kurang baik saat ini. Apalagi fisik mereka masih belum maksimal. Akhirnya tadi saya membuat keputusan untuk mengganti pemain-pemain. Ke depannya pasti akan menjadi lebih baik," pungkas Shin Tae-yong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.