Sukses

Prediksi Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool: Amarah The Reds

Liverpool akan mencoba bangkit lagi saat bertandang ke markas Aston Villa pada pekan ke-17 Liga Inggris di Villa Park.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool memulai musim pasca Piala Dunia 2022 dengan buruk. The Reds harus kalah 2-3 dari Manchester City pada 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup akhir pekan lalu.

Kini, Liverpool dituntut untuk bangkit saat dijamu Aston Villa di Villa Park pada pekan ke-17 Liga Inggris, Selasa (27/12/2022). Liverpool sedang dalam tren bagus di Liga Inggris.

Liverpool tak terkalahkan di dua laga terakhir Liga Inggris. Meski begitu, Liverpool juga tak boleh melupakan kekalahan memalukan dari Nottingham Forest pada Oktober lalu. Ini artinya, Liverpool masih jauh dari konsisten.

Liverpool juga jauh tertinggal dari Arsenal yang sudah unggul 15 poin. Ini penurunan cukup signifikan dari Liverpool yang biasanya bersaing dengan Manchester City dalam perebutan juara di tiga musim terakhir.

Aston Villa bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. The Villans kini ditukangi Unai Emery, orang baru rasa lama karena pernah menukangi Arsenal dua musim lalu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah tahu gaya Unai Emery. Karena itu, dia sudah siap tempur menghadapi pelatih asal Spanyol itu.

"Anda bisa prediksi kalau dia memainkan gaya sepak bola yang spesifik. Dia sukses di Villarreal. Saya melihat beberapa laga terakhir. Saya jadi tahu bagaimana dia inginkan organisasikan permainan tim," kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami memang tak tahu seperti apa pastinya strategi mereka. Namun kami tahu gaya main seperti apa yang bakal menyulitkan kami nanti."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selalu menang

 

Liverpool bisa tersenyum karena rekor pertemuan mereka lawan Aston Villa selalu bagus. Dalam lima pertemuan terakhir, The Reds selalu berhasil menang lawan Aston Villa.

Meski begitu, Klopp meyakini duel nanti bakal sulit. Liverpool kembali harus membuktikan konsistensi mereka saat menghadapi tim seperti Aston Villa.

"Kami tahu Aston Villa bakal jadi tes yang sulit. Itulah yang terjadi. Villa Park stadion yang sulit ditaklukkan, tapi mereka juga tak akan mudah kalahkan kami," kata Klopp.

Klopp juga optimistis dengan skuad yang ada sekarang. Dia mengatakan pemain yang baru pulang dari Piala Dunia juga antusias hadapi Liga Inggris lagi.

"Kami sangat senang Liga Inggris dimulai lagi. Semua pemain yang pulang dari Piala Dunia juga siap tempur, contohnya Henderson yang main bagus di Piala Dunia," katanya.

 

 

3 dari 5 halaman

  Head to Head

10/5/2022 Aston Villa 1-2 Liverpool

11/12/2021 Liverpool 1-0 Aston Villa

10/4/2021 Liverpool 2-1 Aston Villa

8/1/ 2021 Aston Villa 1-4 Liverpool

4/10 2020 Aston Villa 7-2 Liverpool

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Aston Villa: Olsen; Cash, Konsa, Mings, Digne; McGinn, Kamara, Luiz; Buendia, Ings, Bailey

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Nunez, Carvalho

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.