Sukses

MU Jadikan Striker Benfica sebagai Target Transfer Utama

MU dikabarkan telah mengidentifikasi striker Benfica Goncalo Ramos sebagai target transfer nomor satu mereka. Tapi, Benfica tidak siap menjual pemain timnas Portugal itu di bawah klausul pelepasan 105 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United saat ini berada di bursa transfer untuk mendapatkan penyerang tengah baru usai kepergian Cristiano Ronaldo pada akhir November 2022. Setan Merah kabarnya siap menghabiskan banyak uang untuk pemain yang tepat pada Januari 2023.

Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dan pemain Barcelona Memphis Depay adalah beberapa penyerang yang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Tapi menurut Calciomercato, striker Benfica Goncalo Ramos telah dipilih Manajer MU Erik ten Hag sebagai target transfer utama.

Namun, untuk mendapatkan pemain timnas Portugal tersebut pada awal tahun depan kemungkinan akan rumit. Sebab, Benfica diperkirakan tak siap untuk menjualnya di bawah klausul pelepasan 105 juta pound atau sekitar Rp 1,97 triliun.

Goncalo Ramos tampil impresif untuk Benfica selama musim 2022-23. Dia mencetak 15 gol dan mencatatkan enam assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga membuat kesan yang bagus untuk Portugal di Piala Dunia 2022. Ramos mencetak tiga gol dan mencatatkan satu assist dalam empat penampilan di kompetisi empat tahunan itu

Ramos datang melalui sistem yunior di Benfica dan melakukan debut di tim utama untuk klub pada 2020. Dia kini sudah mewakili Eagles dalam 81 kesempatan di semua kompetisi. Dia mencetak 29 gol dan menyumbang 10 assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh penyerang tengah

Manchester United sepertinya berencana untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo selama sisa musim 2022/23 sebelum mendatangkan penyerang tengah baru di musim panas 2023. Namun, wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan di TalkTV menyebabkan juara Inggris 20 kali itu mengakhiri kontraknya pada akhir November lalu.

Akibatnya, Anthony Martial dan Marcus Rashford menjadi satu-satunya opsi sebagai penyerang tengah menjelang paruh kedua musim. Tapi, Martial saat ini masih berjuang dengan masalah cedera musim ini.

Jadon Sancho juga saat ini berlatih terpisah dari tim utama untuk meningkatkan kebugarannya. Ini semakin membatasi pilihan Manajer MU Erik ten Hag di sepertiga akhir lapangan.

Man United kembali beraksi kompetitif pada Rabu malam, mencatat 2-0 atas Burnley untuk maju ke perempat final Piala EFL, di mana mereka akan menghadapi Charlton Athletic di Old Trafford.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Kroasia

Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan media Kroasia Sportske Novosti juga tertarik kepada kiper Dominik Livakovic dan bek kanan Josip Juranovic. Keduanya tampil gemilang bersama Kroasia di Piala Dunia 2022.

Man Utd akan mencoba merekrut Livakovic dan Juranovic pada 2023. Juranovic kemungkinan akan direkrut lebih dulu pada Januari tahun depan karena MU membutuhkan bek kanan baru.

Saat ini Ten Hag cuma mengandalkan Diogo Dalot sebagai bek kanan. Sedangkan Aaron Wan-Bissaka sudah tak masuk dalam rencana Ten Hag. MU bakal melego Wan-Bissaka di Januari 2023 untuk menambah anggaran belanja klub.

Sementara Livakovic belum terlalu mendesak untuk direkrut. Juara Liga Inggris 20 kali itu baru akan serius mengejar Livakovic dari Dinamo Zagreb di musim panas 2023.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.