Sukses

Langkah Elkan Baggott dan Gillingham di Carabao Cup Dihentikan Wolverhampton

Elkann Baggott gagal membendung Hwang Hee-chan. Gillingham kalah dari Wolverhampton di Carabao Cup

Liputan6.com, Jakarta- Perjuangan pemain timnas Indonesia Elkan Baggott di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 terhenti pada Rabu (21/12/2022). Baggott gagal membawa klubnya Gillingham membendung klub Liga Inggris Wolverhampton. Gillingham kalah 0-2 pada babak 16 besar.

Pada laga yang digelar di Molineux Stadium itu Baggott diturunkan sebagai starter. Baggott sebenarnya sudah tampil sangat baik dalam membendung serangan-serangan Wolverhampton Wanderers di babak pertama.

Baggott dan pemain Gillingham lainnya bisa membuat Wolverhampton kesulitan mencetak gol. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Gillinham semakin dipaksa main bertahan total. Wolverhampton memasukkan dua pemain depan tambahan, Raul Jimenez dan Hwang Hee-chan. Nama terakhir menjadi mimpi buruk bagi Gillingham.

Derasnya serangan Wolverhampton akhirnya membuahkan hasil di menit 77 lewat eksekusi penalti Raul Jimenez. Hadiah penalti diberikan setelah rekan setim Baggott melanggar Hee-chan.

Di menit akhir, Hee-chan kembali membuat Gillingham dan Baggott kebobolan lagi. Kali ini umpan pemain asal Korea Selatan itu mampu dituntaskan Rayan Ait-Nouri menjadi gol kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pinjaman

Dengan hasil ini, Wolverhampton melaju ke perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022. Sedangkan Baggott dan Gillingham tersingkir.

Baggott sendiri memperkuat Gillingham dengan status pemain pinjaman dari Ipswich Town. Di Gillingham, Baggott rutin bermain sebagai starter dan sudah ikut membuat tiga gol.

3 dari 3 halaman

Absen di Piala AFF

Sibuknya jadwal di Gillingham ini juga membuat Baggott batal membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pasalnya sepak bola Inggris begitu sibuk pada periode Desember hingga Januari.

Kebetulan Piala AFF juga tidak masuk dalam kalender FIFA. Gillingham pun tidak punya kewajiban melepas Baggott membela timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.