Sukses

Didier Deschamps Pastikan Tak Panggil Karim Benzema di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps kembali memberi pernyataan tegas soal Karim Benzema jelang final Piala Dunia 2022 kontra Argentina. Ia bersikeras sang pemain tak bakal tampil di laga pemungkas Les Bleus pada Minggu (18/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Prancis bakal menghadapi Argentina dalam final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Laga kali ini menjadi momen krusial yang harus dimanfaatkan jika Les Bleus ingin mempertahankan trofi yang diraihnya empat tahun silam.

Jelang melakoni pertandingan tersebut, pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps dibanjiri dengan sejumlah pertanyaan seputar Karim Benzema. Striker berusia 34 tahun dinanti kehadirannya oleh publik sepak bola jelang pertarungan panas dengan Tim Tango.

Seperti diketahui, Benzema batal memperkuat Les Bleus dalam turnamen sepak bola empat tahunan. Bintang Real Madrid itu sejatinya sudah dipersiapkan untuk menjadi amunisi Prancis sepanjang perjuangan mereka di Qatar.

Akan tetapi, cedera paha yang melanda mendekati hari pelaksanaan membuat Benzema gagal berangkat dengan rekan-rekan senegaranya. Pelatih Les Bleus memilih untuk tak mencari pengganti, sehingga nama sang pemain masih tercantum dalam daftar anggota skuad Prancis.

Situasi ini membuat Benzema secara regulasi masih diperbolehkan tampil di Piala Dunia 2022. Apalagi eks pemain Lyon dikabarkan sudah pulih dari cedera. Kendati demikian, Deschamps kembali memberi pernyataan tegas soal keikutsertaan anak asuhnya.

Juru taktik kelahiran 1968 itu bersikeras Benzema tak bakal ambil bagian dalam pertandingan pemungkas Prancis di FIFA World Cup 2022. Ia juga ogah terus-menerus ditanyai mengenai pemain yang tidak tampil dalam kompetisi.

“Apakah Anda menyebarkan berita ini di kalangan jurnalis asing? Jika saya tidak menjawab, Anda akan mengatakan saya kesal. Saya memiliki pemain yang cedera sebelumnya. Karim adalah salah satunya,” tutur Deschamps kepada wartawan, dilansir dari Metro.

“Yang terakhir cedera adalah Lucas Hernandez. Sejak itu, saya memiliki 24 pemain untuk dikelola, dan Anda tahu siapa mereka. Menanyakan pertanyaan tentang para pemain ini, jika boleh saya katakan, itu sedikit ceroboh,” sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ikut Campur

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa Presiden Prancis Emmanuel Macron ingin mengundang semua pemain yang cedera–termasuk juga Paul Pogba dan Christopher Nkunku–untuk menyaksikan laga final Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, Deschamps menegaskan dirinya tak ikut campur dalam hal itu. Ia pun mengaku tidak tahu-menahu soal siapa saja yang akan diajak untuk menghadiri partai puncak FIFA World Cup antara Prancis melawan Argentina.

“Saya tidak mengurus soal undangan pemain, mantan pemain, atau pemain yang cedera. Saya tidak tahu saiapa saja yang akan hadir di sana,” ujarnya, melansir laporan Metro.

“Kami kehilangan tiga (pemain), yakni Christopher Nkunku, kemudian Karim dan juga Lucas Hernandez. Mereka adalah bagian dari awal petualangan kami. (Akan tetapi) besok hanya akan ada 24 pemain yang menghadapi Argentina,” pungkas dia.

3 dari 4 halaman

Tak Tertarik

Di sisi lain, Benzema sendiri dikabarkan juga tak tertarik untuk bergabung dengan rekan-rekan senegaranya di final Piala Dunia 2022. Laporan mengeklaim sang pemain sudah terlanjur jengkel akibat perlakuan Deschamps terhadapnya.

Manajer Les Bleus diklaim merupakan pihak yang memulangkan Benzema akibat cedera. Sportskeeda mengungkap Deschamps secara tidak langsung ‘mengusir’ mesin pencetak golnya dengan mengatakan, “Sayang sekali Karim, Anda harus pergi (dari timnas).”

Benzema yang mendengar hal itu pun langsung memahami maksud Deschamps. Ia merasa tak diinginkan, sehingga memilih untuk segera mengepak koper dan meninggalkan skuad Prancis.

4 dari 4 halaman

Balik ke Real Madrid

Belakangan terungkap bahwa masalah cedera yang dialami Benzema jelang Piala Dunia 2022 ternyata tak seserius yang digambarkan timnya. Penggawa Los Blancos hanya butuh tiga hari untuk menjalani perawatan di Real Madrid

Adapun sang pemain kini memilih balik fokus beraktivitas bersama El Real. Ia bahkan sudah kembali berlatih serta ikut melakoni pertandingan persahabatan melawan Leganes.

Benzema diklaim tidak memiliki masalah fisik sepanjang laga. Namun, melansir laporan El Chiringuito, pertandingan yang diikuti striker Prancis itu hanya berakhir imbang 1-1. Gelandang Jerman Toni Kroos tampil sebagai pencetak gol bagi kubu Los Blancos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.