Sukses

Ronaldo Dihibur Pele dan Bintang NBA Setelah Portugal Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

Legenda sepak bola Brasil Pele dan bintang NBA LeBron James memberikan dukungan kepada Cristiano Ronaldo setelah menuliskan pesan emosional di Instagram usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mengakhiri kiprahnya di Piala Dunia 2022 Qatar dengan penuh emosional. Mantan bintang Real Madrid itu terlihat menangis setelah Portugal takluk 0-1 dari Maroko pada laga perempat final di Stadion Al Thumama, Doha, Jumat (9/12) lalu.

Ronaldo mengatakan mimpinya untuk memenangkan trofi Piala Dunia sudah berakhir. Ini setelah Singa Atlas mengubur ambisinya dalam perebutan tiket ke semifinal.

pesepak bola berusia 37 tahun ITU  telah mengakui Piala Dunia 2022 adalah yang terakhirnya. Tapi, dia masih membuka pintu untuk bermain dalam jangka pendek.

Ronaldo selalu menjadi starter di fase grup. Namun, mantan bintang Manchester United itu hanya jadi pemain pengganti saat Portugal menang atas Swiss pada babak 16 besar dan kalah dari Marono di perempat final.

Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia dan melakukannya edisi sejak 2006. Kini, Ronaldo juga menjadi pemain dengan penampilan dan pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola, yaitu 118 gol internasional.

Tetapi, dia tidak pernah mencetak gol dalam pertandingan di fase gugur Piala Dunia, sebuah kesalahan dalam karier yang sangat sukses. Setelah kegagalan di Qatar, Ronaldo menuliskan pesan emosional di Instagram. Dia menggambarkan memenangkan trofi Piala Dunia sebagai impian terbesar dan paling ambisius dalam kariernya.

Legenda sepak bola Brasil Pele, bintang Prancis Kylian Mbappe, hingga superstar NBA LeBron James memberi tanggapan atas pesan emosional Ronaldo tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

James, Pele, dan Mbappe

LeBron James mengatakan Cristiano Ronaldo adalah "LEGENDA!!". Bintang NBA dan Los Angeles Lakers itu menambahkan komentarnya dengan kata salut, terima kasih, dan emoji mahkota.

Pemenang Piala Dunia tiga kali dan legenda Brasil Pele, yang menyaksikan Piala Dunia 2022 dari tempat tidur rumah sakit di negaranya, menulis: "Terima kasih telah membuat kami tersenyum, temanku."

Sedangkan Kylian Mabppe, yang membantu Prancis mengalahkan inggris untuk mencapai semifinal, membalas pesan Ronaldo dengan tiga emoji. "Itu adalah seekor kambing, merujuk pada kredensial 'terhebat sepanjang masa' Ronaldo, ditambah tangan bersama untuk menandakan terima kasihnya, dan sebuah mahkota.

 

3 dari 3 halaman

Piers Morgan

Jurnalis Inggris Piers Morgan, yang mewawancarai Cristiano Ronaldo, menjelang Piala Dunia 2022 mengirim pesan berisi enam pasang tangan bertepuk tangan.

Sedangkan mantan striker Brasil Pato menulis kepada Ronaldo: "Kamu adalah contoh! Kamu menginspirasi orang dan anak-anak di seluruh dunia. Orang yang sama yang mengkritikmu adalah orang-orang yang menginginkan kesuksesan yang sama sepertimu. Kamu adalah raksasa! Selamat."

Jesse Lingard, mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, tampaknya membuat akronimnya kacau, bagaimanapun, saat dia memposting "GAOT".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.