Sukses

Hasil NBA: Sixers Menang Dramatis atas Lakers Lewat OT

Liputan6.com, Jakarta- Philadelphia 76ers atau Sixers sukses meraih kemenangan dramatis atas Los Angeles Lakers pada lanjutan NBA 2022/2023, Sabtu (10/12/2022) siang WIB. Sixers menang lewat drama overtime di Wells Fargo Center.

Pada laga kali ini Los Angeles Lakers sudah bisa memainkan dua pemain andalannya LeBron James dan Anthony Davis. Keduanya absen di laga sebelumnya saat kalah dari Toronto Raptors. LeBron cedera pergelangan kaki. Sedangkan Davis sakit.

Pertemuan Sixers dengan Lakers berjalan sangat seru dan penuh drama. Sixers menguasai kuarter pertama dan unggul jauh 31-20. Namun Lakers balas mengamuk di kuarter dua sehingga memangkas jarak menjadi dua poin saja.

Sixers kembali menggila di kuarter tiga dengan melesakkan 32 poin dan meredam Lakers hanya 24 poin. Sixers nampaknya akan meraih kemenangan. Mereka unggul 12 angka dengan tersisa dua setengah menit lagi di kuarter empat.

Tapi secara luar biasa Lakers bangkit dan memaksakan overtime. Lakers bahkan nyaris menang di waktu normal jika tak banyak menyia-nyiakan hadiah free throw.

LeBron James dengan baik menyelesaikan three point play saat laga tersisa semenit sehingga Lakers cuma tertinggal dua poin. Austin Reaves kemudian melesakkan tiga angka ketika laga tersisa 12 detik sehingga Lakers tertinggal 117-119 saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Davis

Sixers cuma bisa menambah satu angka. Lakers berpeluang menyamakan skor saat keadaan 120-117 untuk Sixers. Reaves dilanggar Matisse Thybulle saat mencoba melepaskan tembakan tiga angka. Reaves pun mendapat tiga free throw. Sayangnya dia cuma memasukkan dua FT pertama.

Drama terjadi. Bola dikuasai Lakers lagi. Davis dilanggar Tobias Harris dengan sisa waktu 3,7 detik. Lakers bisa menang jika Davis mengkonversi dua FT. Namun Davis cuma memasukkan satu sehingga skor sama kuat 120-120. Overtime pun digelar.

Saat OT, Lakers sudah loyo kehabisan tenaga. Mereka cuma bisa membuat dua poin saja. Sixers melesakkan 13 angka sehingga berhak mengamankan kemenangan 133-122.

3 dari 3 halaman

Dominasi Embiid

Joel Embiid jadi bintang kemenangan Sixers dengan raihan 38 angka dan 12 rebound. De'Anthony Melton menyusul dengan sumbangsih 33 angka. Adapun James Harden menghasiilkan 28 angka dan 12 rebound.

Di Lakers, Davis membuat 31 angka dan 12 rebound. Sedangkan LeBron menghasilkan 23 poin untuk Lakers. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS