Sukses

Mencuri Perhatian, 5 Gelandang yang Tampil Memukau di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Sudah 2 minggu terakhir Piala Dunia 2022 berjalan. Mata dunia tengah tertuju pada aksi sepak bola memukau di kompetisi ini. Dalam 48 pertandingan penyisihan grup kita sudah dapat melihat kekuatan semua tim. Baik tim atau individu semuanya ingin menampilkan permainan terbaiknya. Tak terkecuali para pemain yang bertindak sebagai gelandang.

Menjadi gelandang dalam sebuah tim sepak bola tidaklah mudah. Mereka harus memiliki taktik untuk bisa menguasai bola. Selain itu, mereka harus menjaga bola agar bisa sampai kepada penyerang dengan tepat. Banyak nama-nama gelandang yang menggaet hati para penggemar di Piala Dunia 2022. 

Lantas, ada gelandang-gelandang mana saja yang menjadi sorotan Piala Dunia 2022? Apakah jagoanmu salah satunya? 

Yuk, intip sederet gelandang terbaik yang  tampil mengesankan di babak penyisihan grup Piala Dunia FIFA 2022 berikut ini!

1. Gavi (Spanyol)

Sejak debutnya untuk Barcelona, kemampuan Gavi banyak dilirik mata dunia. Baru-baru ini pemain berusia 18 tahun tersebut memenangkan penghargaan Golden Boy. Hal ini membuktikan dirinya mampu bersinar di kancah internasional. Tak hanya sampai di situ, Gavi turut membuat semua orang terkesan dengan penampilannya di Piala Dunia 2022. Tampak begitu tenang, gelandang Spanyol ini menunjukkan pertahanan dan penyerangan hebat di lini tengah. Namun, perjalanan Gavi tidak mudah. Rute Spanyol ke putaran final Piala Dunia tampaknya sulit. Gavi harus terus melakukan yang terbaik agar Spanyol bisa mewujudkan mimpinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

2. Casemiro (Brasil)

Brasil terlihat memiliki kekuatan dominan di  Piala Dunia FIFA 2022. Gelandang terbaiknya, Casemiro banyak menerima pujian di panggung ini. Bertindak sebagai perisai di bagian depan, penguasaan bola dari Casemiro inilah yang membuat semua orang terkesan. Pemain berusia 30 tahun tersebut tampil sempurna dengan kharismanya.  Adanya keberadaan Casemiro dalam tim meningkatkan harapan Brasil untuk bisa memenangkan Piala Dunia pada edisi ini. 

3 dari 5 halaman

3. Mohammed Kudus (Ghana)

Ghana gagal melewati babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Namun, tim ini memiliki bakat luar biasa pada Mohammed Kudus. Gelandang muda ini benar-benar solid di lini tengah untuk Ghana. Wonderkid Ajax ini berhasil mencetak 2 gol ke gawang Korea Selatan. Penampilannya di panggung besar ini menarik banyak perhatian. Sangat mungkin setelah ini Kudus bermain untuk klub yang lebih besar di Eropa.

4 dari 5 halaman

4. Bruno Fernandes (Portugal)

Pada Piala Dunia 2022 ini gelandang Portugal, Bruno Fernandes menjadi pemain paling berkesan dalam timnya. Bagaimana tidak, taktiknya dalam menguasai beberapa area di lapangan patut diacungi jempol. Pemain berusia 28 tahun ini percaya diri bahwa timnya bisa mencapai ke finish. Selain Cristiano Ronaldo, Bruno menjadi salah satu berlian bagi Portugal.

5 dari 5 halaman

5. Enzo Fernandez (Argentina)

Enzo Fernandez sudah mencuri perhatian sebelum Piala Dunia 2022 dan dipanggil ke tim Argentina. Gol memukau nya melawan Meksiko membuat tim semakin hidup. Pemain muda Argentina ini memang telah mendominasi lini tengah. Dirinya tampil setiap kali tim membutuhkannya. 

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS