Sukses

Top 3 Berita Bola: Kroasia Tendang Jepang dari Piala Dunia 2022 Lewat Adu Penalti

Liputan6.com, Jakarta - Jepang harus mengubur ambisi lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Ini setelah Samurai Biru disingkirkan Kroasia pada babak 16 besar lewat adu penalti 1-3. Kiper Dominik Livakovic jadi pahlawan Kroasia pada laga di Stadion Al Janoub, Senin (5/12) malam WIB.

Duel Jepang kontra Kroasia harus diselesaikan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan 2x15 menit extra time. Jepang padahal unggul terlebih dahulu di babak pertama sebelum Kroasia menyamakan skor pada awal babak kedua.

Pada babak adu penalti keberuntungan tidak berpihak kepada Jepang. Livakovic menjadi pahlawan Kroasia. Dia menepis eksekusi Takumi Minamino, Mitoma dan Maya Yoshida. Hanya Takuma Asano yang dapat memperdaya Livakovic.

Di sisi lain, kiper Jepang Shuichi Gonda tidak bisa menepis satupun eksekusi pemain Kroasia. Nikola Vlasic, Marcelo Brozovic, dan Mario Pasalic sukses memperdaya Gonda. Cuma Marko Livaja yang gagal membuat gol karena sepakannya membentur tiang gawang.

Berita tentang Kroasia menang adu penalti atas Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Menang Adu Penalti, Kroasia Depak Jepang dari Piala Dunia 2022

Jepang gagal memecahkan rekor menembus perempat final Piala Dunia 2022. Samurai Biru disingkirkan Kroasia di babak 16 besar usai kalah adu penalti 1-3. Kiper Dominik Livakovic jadi pahlawan Kroasia pada laga di Stadion Al Janoub, Senin (5/12) malam WIB.

Duel Jepang melawan Kroasia harus diselesaikan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan 2x15 menit extra time. Jepang padahal unggul lebih dulu di babak pertama sebelum Kroasia menyamakan skor pada awal babak kedua.

Pada babak adu penalti keberuntungan tak berpihak kepada Jepang. Livakovic jadi pahlawan Kroasia. Dia berhasil menepis eksekusi Takumi Minamino, Mitoma dan Maya Yoshida. Hanya Takuma Asano yang berhasil memperdaya Livakovic.

Di sisi lain Gonda tak bisa menepis satupun eksekusi pemain Kroasia. Nikola Vlasic, Marcelo Brozovic dan Mario Pasalic sukses memperdaya Gonda. Cuma Marko Livaja yang gagal membuat gol karena sepakannya membentur tiang gawang.

Baca berita selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Messi Ungkap 3 Tim yang Bisa Gagalkan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi mengungkapkan ada tiga tim yang bisa gagalkan misi Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina sudah lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar. Selanjutnya, Tim Tango akan menghadapi Belanda.

Kini, Messi optimistis Argentina bisa menuntaskan perlawanan Belanda dengan kemenangan. Menurut Messi, Belanda bukanlah sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia

"Argentina adalah salah satu kandidat. Kami salah satu yang terbaik," kata Messi dikutip Marca. "Kami tahu kami adalah salah satu kandidat (juara). Tapi, kami harus membuktikannya di lapangan."

La Pulga menilai hanya tiga tim yang berpotensi menjegal langkah Argentina untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Brasil, Spanyol, dan Prancis.

Baca berita selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022: Sudah Ada 6 Tim, Menunggu 2 Lagi

Tak terasa Piala Dunia 2022 sudah setengah jalan. Babak 16 besar hampir rampung. Sudah enam tim mengamankan tiket ke babak perempat final atau delapan besar. Tinggal dua tiket tersisa yang akan diperebutkan pada Selasa 6 Desember 2022 malam WIB.

Belanda menjadi tim pertama yang mengunci tiket perempat final setelah menjinakkan Amerika Serikat 3-1. Menyusul kemudian Argentina yang sukses mendepak Australia 2-1.

Juara bertahan Prancis mengebuk Polandia 3-1. Sementara Inggris menghajar wakil Afrika Senegal tiga gol tanpa balas.

Finalis Piala Dunia 2018 Kroasia mengakhiri perlawanan Jepang lewat drama adu penalti. Sedangkan Brasil menang meyakinkan 4-1 atas Korea Selatan.

Babak perempat final Piala Dunia 2022 akan dimulai pada Jumat 9 Desember 2022 hingga 11 Desember 2022 dini hari WIB.

Baca berita selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS