Sukses

Hasil NBA: Rookie Menggila, Pacers Permalukan Warriors

Dua rookie Pacers tampil luar biasa ketika dijamu Warriors pada lanjutan NBA musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Indiana Pacers mengakhiri tiga kekalahan tandang beruntun di musim reguler NBA 2022/2023. Pacers secara mengejutkan menang 112-104 ketika dijamu Golden State Warriors di Chase Center pada Selasa (6/12/2022) siang WIB.

Kemenangan pacers kali ini sungguh mengejutkan. Mereka tak diperkuat beberapa pemain andalannya seperti guard Tyrese Haliburton, center Myles Turner hingga Chris Duarte.

Di saat pemain-pemain kunci absen, para rookie milik Pacers menggila. Andrew Nembhard dan Bennedict Mathurin tampil sangat baik di laga kali ini.

Pacers membuat pendukung Golden State Warriors tertegun di kuarter pertama. Pacers mampu unggul jauh 34-21 dimotori Nembhard dan Mathurin. Warriors cuma bisa memperkecil ketertinggalan menjadi sembilan poin di kuarter kedua.

Namun Pacers mampu terus menjaga keunggulannya di kuarter dua dan tiga. Mereka tidak memberi angin kepada Warriors. Point guard andalan Warriors Stephen Curry juga berhasil dikunci sehingga tak banyak menyumbang angka.

Curry tak berdaya di laga ini. Dia cuma membuat 12 poin. Hanya tiga dari 17 tembakannya yang masuk ke keranjang Pacers. Laga ini menjadi salah satu performa terburuk Curry di NBA 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nembhard

Andrew Nembhard benar-benar jadi mimpi buruk bagi Warriors. Meski merupakan seorang rookie, Nembhard tak gentar berduel dengan Curry maupun Klay Thompson.

Nembhard hampir membuat triple double dahsyat. Dia finis dengan 31 poin, 13 assists dan delapan rebound. Mathurin juga berkontribusi bagus dengan raihan 14 angka meski akurasi tembakannya kurang memuaskan.

3 dari 3 halaman

Pede

Kepercayaan diri Nembhard patut diacungi jempol. Akhir November lalu dia mencetak tiga angka penentu kemenangan Pacers di kandang Los Angeles Lakers. Ketika itu Nembhard memasukkan tiga poin dihadapan LeBron James.

Di kubu Warriors, shooting guard Klay Thompson yang memimpin perolehan poin dengan 28 angka. Jordan Poole menyusul dengan raihan 23 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.