Sukses

Piala Dunia 2022: Jepang vs Kroasia Lanjut ke Extra Time

Liputan6.com, Jakarta- Duel 16 besar Piala Dunia 2022 antara Jepang melawan Kroasia harus dilanjutkan ke extra time setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Kroasia mampu menyamakan skor di babak kedua pada laga yang berlangsung di di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022) malam WIB

Jepang memulai laga dengan sangat baik. Di menit ketiga mereka hampir saja membuka keunggulan. Sayangnya sundulan Shogo Taniguchi meneruskan umpan Wataru Endo masih melebar dari gawang Kroasia.

Di menit sembilan gantian Kroasia yang hampir memimpin. Kesalahan Takehiro Tomiyasu hampir dibayar mahal. Beruntun kiper Jepang Shuichi Gonda masih bisa menepis tembakan Ivan Perisic.

Jepang mengancam lagi di menit 13. Junya Ito melepaskan umpan berbahaya ke kotak penalti Kroasia. Sayangnya Daichi Maeda dan Yuto Nagatomo gagal menyambarnya.

Kroasia seharusnya bisa memimpin di menit 27 ketika Petkovic lepas dari kawalan pertahanan Jepang. Akan tetapi Petkovic melakukan salah umpan. Bola bisa diamankan Gonda.

Jepang memiliki peluang bagus untuk memecah kebuntuan di menit 40 melalui Daichi Kamada. Dengan dingin Kamada mengecoh satu pemain bertahan Kroasia, tapi eksekusinya buruk. Bola meleset dari sasaran.

Dua menit sebelum jeda, Jepang akhirnya unggul. Umpan silang Ritsu Doan diteruskan Maya Yoshida dengan sundulan. Bola langsung disambar oleh Maeda di mulut gawang. Jepang memimpin 1-0 sampai jeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Kroasia memulai babak kedua dengan baik. 10 menit setelah turun minum papan skor sudah imbang 1-1. Ivan Perisic menjebol gawang Jepang lewat sundulan keras usai meneruskan umpan Dejan Lovren.

Skor 1-1 membuat pertandingan makin seru. Dua menit kemudian, Jepang hampir kembali unggul. Endo melepaskan tendangan dari jarak 25 yard. Bola masih bisa dimentahkan kiper Kroasia Livakovic.

Kroasia nyaris berbalik unggul di menit 63. Luka Modric melepaskan tendangan setengah voli dari luar kotak penalti. Gonda dengan cekatan terbang menepis sepakan cantik Modric. Di sisa 90 menit, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol lagi. Pertandingan pun dilanjutkan ke extra time.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS