Sukses

Top 3 Berita Bola: Meskiko Tersingkir Menyakitkan dari Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Meksiko harus angkat koper dari Piala Dunia 2022 meski menang 2-1 atas Arab Saudi pada laga pamungkas Grup C hari Kamis dini hari WIB (1/12).

Butuh kemenangan dengan setidaknya dua gol, Meksiko menggila di babak kedua. El Tri mencetak gol lewat Hendry Martin di menit ke-47 dan tendangan bebas indah Luis Chavez lima menit kemudian.

Dengan unggul 2-0 atas Arab Saudi, Meksiko posisinya sama dengan Polandia di klasemen baik dari segi poin maupun selisih gol. Meksiko hanya butuh satu gol lagi untuk lolos meyakinkan.

Tapi, malah malapetaka yang terjadi pada menit ke-90+5. Penyerang Arab Saudi Salem Al-Dawsari membobol gawang Meksiko yang dikawan Guillermo Ochoa dan membuat skor jadi 1-2.

Dengan hasil ini, Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar. Sebab, Meksiki hanya bisa finis di urutan ketiga klasemen Grup C dengan poin 4, sama dengan Polandia tetapi kalah selisih gol.

Adapun Polandia pada laga terakhir kalah 0-2 dari Argentina. Sementara Arab Saudi harus puas mengakhiri perjalannya di Piala Dunia dengan menduduki posisi juru kunci Grup C dengan tiga poin.

Berita tentang Meksiko tersingkir menyakitkan dari Piala Dunia 2022 karena kurang banyak bobol Arab Saudi menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Piala Dunia 2022: Kurang Banyak Bobol Arab Saudi, Meksiko Tersingkir Menyakitkan

Meksiko dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski menang 2-1 atas Arab Saudi pada laga pamungkas Grup C hari Kamis dini hari WIB (1/12).

Butuh kemenangan dengan setidaknya dua gol, Meksiko menggila pada babak kedua dan mencetak gol lewat Hendry Martin di menit ke-47 dan tendangan bebas indah Luis Chavez lima menit kemudian.

Dengan skor ini, Meksiko posisinya sama dengan Polandia di papan klasemen baik dari segi poin maupun selisih gol. Meksiko butuh satu gol lagi untuk lolos meyakinkan.

Tapi malah malapetaka yang terjadi di menit ke-95 setelah striker Arab Saudi, Salem Al-Dawsari, membobol gawang Guillermo Ochoa dan membuat skor jadi 1-2.

Dengan hasil ini, Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar karena hanya bisa menduduki peringkat tiga Grup C dengan poin 4, sama dengan Polandia tetapi kalah selisih gol.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Klasemen Akhir Grup C Usai Argentina Tumbangkan Polandia

Tuntas sudah perebutan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar untuk tim di Grup C. Dua tim sudah mengamankan tempatnya, berikut klasemen Grup C Piala Dunia 2022 usai Argentina tumbangkan Polandia.

Argentina yang mengalami kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi di laga perdana, pada akhirnya bisa lolos ke fase gugur usai menyapu bersih dua laga setelahnya.

Usai mengalahkan Meksiko 2-0, Argentina kembali menang dengan skor identik kala menghadapi Polandia di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Sempat diwarnai kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti, Tim Tango menang berkat gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister menit ke-46, dan Julia Alvarez menit ke-67.

Kemenangan tersebut membawa Argentina memuncaki klasemen akhir Grup C dengan poin enam. Sementara Polandia yang menderita kekalahan tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Baca selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Cristiano Ronaldo Setuju Gabung Al Nassr, Dapat Gaji Rp 3,26 Triliun per Tahun

Cristiano Ronaldo menjadi agen bebas awal November 2022 setelah kontraknya di Manchester United berakhir dengan kesepakatan bersama. Pemutusan hubungan kerja terjadi setelah wawancara bintang asal Portugal itu dengan Piers Morgan, di mana dia mengecam klub, rekan satu timnya, dan manajer Erik ten Hag.

Ronaldo mencoba meninggalkan MU selama jendela transfer musim panas 2022 lantaran ingin bermain di Liga Champions. Tapi, pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut tidak mendapatkan klub yang diinginkan.

Sekarang, Ronaldo tampaknya memutuskan meninggalkan Eropa dan mencari lingkungan yang dapat dibilang kurang kompetitif. Menurut laporan Marca, pesepak bola berusia 37 tahun itu sudah setuju bergabung dengan Al Nassr dengan kontrak 200 juta euro atau sekitar Rp 3,26 triliun per tahun.

Laporan tersebut juga menyebutkan Ronaldo bakal bergabung dengan klub Arab Saudi itu dengan kontrak 2,5 tahun hingga musim panas 2025. Kesepakatan itu hampir selesai dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

Baca selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS