Sukses

Top 3 Berita Bola: Kroasia vs Belgia, Maroko di Atas Angin untuk Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan Grup F Piala Dunia 2022 memasuki klimaks. Kroasia, Maroko, dan Belgia akan mempertaruhkan nasih mereka di pertandingan pamungkas, Kamis, 1 Desember.

Sementara Kanada sudah dipastikan nasibnya. Kanada sudah dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menderita kekalahan dalam dua laga yang dijalani.

Kroasia saat ini memimpin klasemen dengan perolehan empat poin. Kroasia unggul selisih gol atas Maroko, dengan favorit utama Belgia tertinggal satu nilai.

Satu dari dua tiket 16 besar bakal dipertaruhkan Kroasia dan Belgia. Keduanya terlibat duel langsung di Ahmed bin Ali Stadium. Kroasia lebih diunggulkan berdasar performa yang ditunjukkan.

Sementara Belgia terlihat sudah melewati masa terbaik. Dengan para bintang mayoritas kepala tiga, pasukan Roberto Martinez sejauh ini gagal menunjukkan penampilan terbaik di lapangan.

Berita tentang hidup mati Kroasia vs Belgia, Maroko di atas angin pada Grup F Piala Dunia 2022 menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Syarat Lolos Grup F Piala Dunia 2022: Hidup Mati Kroasia vs Belgia, Maroko di Atas Angin

Persaingan Grup F Piala Dunia 2022 memasuki klimaks. Keempat tim yang berpartisipasi bakal mempertaruhkan nasib pada partai pamungkas.

Namun, nasib salah satu dari mereka dipastikan tidak berubah. Kanada sudah tahu bakal gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah menderita kekalahan dari dua laga yang dijalani.

Dua tempat di perdelapan final bakal diperebutkan tiga tim lain. Kroasia saat ini memimpin klasemen dengan perolehan empat poin. Kroasia unggul selisih gol atas Maroko, dengan favorit utama Belgia tertinggal satu nilai.

Satu dari dua tiket 16 besar bakal dipertaruhkan Kroasia dan Belgia. Keduanya terlibat duel langsung di Ahmed bin Ali Stadium. Kroasia lebih diunggulkan berdasar performa yang ditunjukkan.

Sementara Belgia terlihat sudah melewati masa terbaik. Dengan para bintang mayoritas kepala tiga, pasukan Roberto Martinez sejauh ini gagal menunjukkan penampilan terbaik di lapangan.

 

Baca berita selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Kaka Jagokan 4 Negara di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Tengah Berjuang Lolos dari Lubang Jarum

Ricardo Izecson dos Santos Leite atau akrab disapa Kaka sempat mengharumkan Brasil di level internasional. Kaka juga pernah meraih beragam trofi bersama sejumlah klub top dunia. Saat Piala Dunia 2022 berlangsung, tidak sedikit yang bertanya tentang prediksinya pada turnamen ini.

Mantan legenda AC Milan itu menyebut tiga negara yang bakal menjadi kandidat terkuat. Mereka adalah Brasil, Argentina, dan Prancis. Dia juga sempat menyebut Serbia bakal tampil mengejutkan.

"Brasil adalah favorit karena mereka telah bekerja untuk waktu yang lama. Menunjuk Tite adalah hal yang tepat, dan tim memiliki perpaduan yang tepat antara pemain muda dan pengalaman. Pesaing utama lainnya adalah Argentina dan Prancis, sementara Serbia bisa menjadi kejutan," ujar Kaka kepada Gazzetta dello Sport.

Dari prediksi itu, Brasil dan Prancis yang memenuhi prediksi Kaka. Mereka bahkan dinyatakan lolos ke babak 16 besar setelah mengemas dua kemenangan sekaligus memimpin klasemen masing-masing.

Baca berita selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Momen Kocak Harry Maguire saat Wales vs Inggris, Umpan atau Tendangan ke Gawang?

Harry Maguire menjadi sorotan ketika Inggris melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kapten Manchester United itu dituding melakukan tindakan spekulatif yang konyol saat mencoba menendang bola yang justru menghasilkan lemparan ke dalam.

Tembakan percobaan Maguire ke gawang Wales begitu melebar, sehingga terjadi lemparan ke dalam. Momen itu menjadi sorotan sekaligus perbincangan warganet pada babak pertama yang buruk antara Inggris dan Wales di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Maguire mencoba mengambil bola dan melaju ke area penalti Wales pada pertengahan babak pertama. Saat mendekati kotak 18 yard, pilihannya terbatas. Mantan bek Leicester City itu pun memutuskan melakukan tembakan ambisius ke arah gawang Wales.

Namun, percobaannya terlalu melebar sehingga menghasilkan lemparan ke dalam. Tak ayal, bukan mendapatkan apresiasi, banyak pihak justru bereaksi negatif atas upaya yang dilakukan Maguire.

Baca berita selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS